Teknologi

OVO Dan Dana Dikabarkan Telah Sepakat Bergabung. Akan Jadi Raksasa Fintech Indonesia?

ACN Media – Dua startup fintech Indonesia, Ovo dan Dana, dikabarkan telah sepakat untuk menggabungkan kedua perusahaan (merger). Merger tersebut dilakukan untuk mengurangi aksi bakar uang sekaligus menyaingi dompet digital milk Gojek, GoPay.
 
Saat ini, kedua perusahaan tersebut kabarnya masih membahas sejumlah rincian bisnis mereka ke depan, karena adanya pandemi penandatanganan ditunda dan akan dilakukan saat kondisi telah stabil. Syarat dan waktu kesepakatan ini pun masih bisa berubah sewaktu-waktu.
 
Ovo, Dana dan GoPay adalah tiga pemain besar dalam pasar fintech di Indonesia. Ketiganya ditopang oleh pemodal asing yang juga memiliki reputasi besar, karena itu merger ini memungkinkan untuk menciptakan platform pembayaran digital terbesar di Indonesia.
 
Pemain e-wallet di Indonesia tengah dalam pertempuran untuk memimpin pasar digital. Oleh karenanya, Gojek bergerak cepat untuk memperluas layanan keuangan dengan menggandeng Facebook dan PayPal untuk memperkuat bisnisnya. Pada Februari lalu, berdasarkan studi yang dilakukan lembaga riset pasar Ipsos, pangsa pasar GoPay diketahui masih dominan di tanah air.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks