Startup

PasarPolis Umumkan Penutupan Pendanaan Seri B Senilai US$ 54 juta

ACN Media – Startup asuransi (insurtech) PasarPolis mengumumkan penutupan pendanaan seri B mencapai US$ 54 juta atau sekitar Rp 796,5 miliar. Investasi ini didapat dari LeapFrog Investments, SBI Investment, Alpha JWC Ventures, Intudo Ventures, dan Xiaomi.

Perusahaan akan menggunakan dana segar ini untuk memperluas pasar di Indonesia dan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis, termasuk di Thailand dan Vietnam. Sebelumnya, PasarPolis memperoleh pendanaan seri A dari Gojek, Tokopedia, dan Traveloka pada 2018. Hanya, nilainya tidak diungkapkan.
 
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan, presmi asuransi komersial tumbuh 8% secara tahunan (year on year/yoy) menjadi Rp 281,2 triliun pada tahun lalu. Sedangkan premi asuransi jiwa naik 4,1% yoy menjadi Rp 179,1 triliun, sementara premi asuransi umum atau reasuransi Rp 102,1 triliun.
 
Risk Based Capital (RBC) industri asuransi umum dan asuransi jiwa masing-masing 345,35% dan 789,37%, lebih tinggi dari batas 120%. RBC menunjukkan kesehatan perusahaan asuransi. Sedangkan aset industri asuransi tumbuh 5,91% yoy menjadi Rp 913,8 triliun. Jika menghitung BPJS, maka asetnya mencapai Rp 1.370,4 triliun. (Baca juga: Kolaborasi Gojek x PasarPolis Luncurkan Layanan Asuransi Digital)

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks