Startup

Peluang Untuk Startup Indonesia Berekspansi Di Asia Melalui K-Startup Grand Challenge

ACN Media, Jakarta – Untuk entrepreneur dan startup global yang ingin menjelajahi peluang bisnis di Korea Selatan dan memperluas bisnis di Asia, program pemerintah Korea, K-Startup Grand Challenge adalah kesempatan emas bagi para pelaku startup untuk membangun popularitas, mengingat gelombang budaya Korea Selatan yang begitu besar di Indonesia.

K-Startup Challenge didukung oleh Kementerian UKM dan Startup (MSS) dan Badan Promosi Industri TI Nasional (NIPA) Korea Selatan. Program ini merupakan sebuah program akselerator startup yang akan dibiayai Korea Selatan untuk mendukung startup asing yang ingin memasuki pasar Korea dan lebih jauh mengeksplorasi pasar internasional.

Startup terpilih akan mendapatkan berbagai manfaat dengan program 3 bulan untuk mendapatkan peluang jaringan, belajar dari para ahli, dukungan keuangan hingga pengembangan bisnis. Keuntungan tersebut membantu mereka menggapai bisnis yang menjanjikan di Asia.

Baca Juga :  Dr. Tania Aplikasi Dengan Kecerdasan Buatan Untuk Membantu Petani

Pada tahun 2019, program ini telah menerima aplikasi dari 1.677 tim dari 95 negara. Tiga puluh delapan tim dari Eropa, Asia, dan Amerika telah dipilih untuk program akselerasi. Dari 20 tim yang terpilih pada hari demo terakhir, dan mereka menerima dukungan tindak lanjut lebih lanjut dari Januari hingga April 2020. Untuk program tahun 2020, ada ruang bagi 60 tim startup yang berbakat dan inovatif untuk menjadi bagian dari program pengayaan.

60 tim yang dipilih oleh juri pada Juli 2020, akan menerima biaya hidup selama 3,5 bulan pelatihan di Korea. Lalu, 30 besar startup akan dipilih lagi dan dapat menghadiri acara demo pada 19 hingga 20 September. 30 tim tersebut juga akan mendapatkan dukungan lebih lanjut untuk pengembangan bisnis dari Januari hingga April 2021. Selanjutnya, lima tim teratas akan menerima hadiah uang tunai sebesar (1st) USD120,000/Rp1.7 miliar, (2nd) USD60,000/Rp883 juta, (3rd) USD30,000, (4th) USD20,000/Rp294 juta, (5th) USD10,000/Rp147 juta.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran aplikasi bisa mengakses laman resmi K-Startup Challenge, Facebook K-Startup Challenge, dan LinkedIn K-Startup Challenge.

Baca Juga :  Satu Tas Merah Aplikasi Untuk Membantu Masyarakat Manado Belanja Kebutuhan Sehari-Hari

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks