Teknologi

Pembersih Otomatis Pegangan Eskalator Diuji Coba Di Rumah Sakit Singapura

ACN Media, Singapura – Selama wabah Covid-19 melanda banyak negara, masyarakat menjadi takut menyentuh benda asing dan permukaan. Karena itu untuk menghilangkan rasa takut masyarakat, sebuah alat pembersih pegangan eskalator otomatis telah dipasang di Rumah Sakit Anak-Anak dan Wanita KK (KKH), Singapura, pada Jumat (22 Mei).

Alson Goh, Chief Operating Officer KKH dan SingHealth (Layanan Lingkungan), mengatakan bahwa perangkat itu dipasang pada satu eskalator dan akan berada disana selama satu bulan untuk menilai efektivitasnya. Dia menambahkan bahwa desinfeksi otomatis dan berkesinambungan pada pegangan tangan di rumah sakit akan memungkinkan pengguna eskalator merasa lebih percaya diri dan aman saat memegangnya.

WeClean, demikian perangkat itu disebut dikembangkan oleh perusahaan Korea Selatan, Swit. Seperangkat WeClean harganya berkisar $ 9.800 dan mampu membersihkan pegangan tangan menggunakan proses tiga langkah. Pegangan pertama dibersihkan dengan desinfektan yang mengandung 1,5 persen hidrogen peroksida, kemudian dibersihkan dengan rol bebas serat menghilangkan kotoran dan sisa minyak. Proses ini akhirnya selesai dengan sterilisasi di bawah lampu LED UV.

Perangkat ini dilengkapi dengan penghitung lalu lintas manusia untuk memantau ukuran kerumunan. Efisiensi pembersihan dapat ditingkatkan di daerah lalu lintas tinggi, membuatnya populer di pusat perbelanjaan di tempat-tempat seperti Korea Selatan dan Thailand.

Ng Tai Rong, kepala pengembangan bisnis dan agen tunggal untuk WeClean Singapura, mengatakan bahwa disinfektan telah diuji untuk iritasi mata dan kulit di Korea Selatan di mana ia disertifikasi sebagai non-iritasi. Dia menambahkan bahwa produsen telah melakukan setidaknya delapan uji coba produk di beberapa tempat, termasuk dua rumah sakit dan tiga mal sejak Februari tahun ini.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks