Bisnis

Pendiri Facebook Bergabung Sebagai Dewan Direksi Kopi Kenangan

ACN Media, Jakarta – Gerai kopi grab and go, Kopi Kenangan telah mengumpulkan US$ 109 juta atau senilai Rp 1.64 trilliun dalam pendanaan Seri B yang dipimpin oleh Sequoia Capital yang diumumkan perusahaan pada hari Selasa.

Selain Sequoia capital, putaran ini juga diikuti oleh investor baru, B Capital, perusahaan modal ventura yang didirikan bersama oleh Eduardo Saverin; Horizons Ventures yang berbasis di Hong Kong, investor bisnis-konsumen Verlinvest, kantor keluarga Kunlun, perusahaan investasi Belgia Sofina dan Alpha JWC Ventures di Indonesia.

Eduardo Saverin, bersama B Capital, salah satu investor Kopi Kenangan yang terkenal sebagai salah satu pendiri Facebook akan bergabung dengan dewan direksi Kopi Kenangan untuk membangun brand global dengan cita rasa Indonesia dan Asia Tenggara.

Saverin bersama beberapa rekannya, termasuk Mark Zuckerberg, mendirikan Facebook. Kala itu ia bertindak sebagai direktur keuangan dan manajer bisnis Facebook. Sejak 2009, Saverin tinggal di Singapura dan membangun bisnis di sana sekaligus menjadi angel investor. Pada tahun 2015, ia mendirikan perusahaan modal ventura B Capital. B Capital menanamkan modal di perusahaan-perusahaan rintisan di Asia Tenggara dan India.

Dalam suatu kesempatan Edward Tirtanata, CEO dan co-founder Kopi Kenangan pernah mengatakan, “Kami ingin membangun merek yang legendaris, dan kami senang bekerja dengan investor dan penasihat kami yang telah membangun waralaba konsumen global yang mencakup olahraga, hiburan, F&B, dan teknologi”.

Didirikan pada tahun 2017, Kopi Kenangan bertujuan untuk menyediakan opsi pasar menengah antara kopi internasional kelas atas dan kopi instan yang dijual di kios-kios di Indonesia. Memiliki 324 gerai kopi di seluruh Indonesia dan mempekerjakan sekitar 3.000 karyawan, Kopi Kenangan berencana untuk mencapai 500 toko pada akhir tahun ini.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks