Startup

Perusahaan Insurtech Fuse Dapatkan Pendanaan Seri B dari GGV Capital

ACN Media – Fuse, perusahaan rintisan bidang Insurtech, memperoleh pendanaan seri B dengan nilai yang tidak disebutkan. Pendanaan ini dipimpin oleh GGV Capital, selain itu turut juga investor laiinnya berpartisipasi termasuk East Ventures, SMDV, Golden Gate Ventures, Heyokha Brothers, dan Emtek (PT Elang Mahkota Teknologi Tbk).

Baca juga: Durianpay Dapatkan Pendanaan USD 2 Juta Dari Investor Yang Dipimpin Oleh Sequoia India

Rencananya dana segar ini akan digunakan perusahaan untuk mengembangkan inovasi produk dan platform. Kemudian ekspansi ke pasar Asia Tenggara.

Andy Yeung, Founder dan CEO Fuse mengatakan dalam keterangan persnya, “Kami akan terus berinvestasi di pengembangan produk dan platform yang membuat asuransi lebih mudah diakses dan terjangkau untuk semuanya di Asia Tenggara”.

Diluncurkan pada tahun 2017 oleh dua veteran industri yaitu Andy Yeung dan Ivan Sunandar, didukung oleh tim yang beragam dari latar belakang teknologi dan asuransi, Fuse menyatakan dirinya sebagai perusahaan insurtech pertama di Indonesia yang mempelopori model bisnis dengan fokus pada agen untuk mengatasi kesenjangan kepercayaan jarak jauh di Indonesia.

Fuse menawarkan seluruh pengalaman digital dengan pemrosesan klaim yang cepat. Selain itu Fuse saat ini memiliki lebih dari 50.000 mitra agen di platformnya. Total Premi Tertulis Bruto (GWP) melebihi US$ 50 juta atau setara Rp 720 miliar pada 2020. Hal ini diklaim menjadikan mereka sebagai perusahaan Insurtech terbesar di Indonesia.

Baca juga: Platform Marketplace Cryptocurrency, Pintu Meraih Pendanaan Sebesar USD 35 Juta

Fuse saat ini memiliki lebih dari 30 perusahaan mitra asuransi di lapangan, dengan lebih dari 300 produk asuransi di platform, mencakup segala hal mulai dari tunjangan karyawan hingga asuransi digital yang tertanam di situs e-Commerce.

Tags
Enable Notifications    OK No thanks