Startup

Platform Audio Streaming Noice Dapatkan Pendanaan Pra-Seri A Dari Sejumlah Investor

ACN Media – Platform audio streaming Noice mengumumkan telah melakukan putaran pendanaan Pra-Seri A dari sejumlah investor terkemuka. Alpha JWC Ventures, Go-Ventures, Kinesys Group, Kenangan Fund dan beberapa angel investors juga turut berpartisipasi dalam pendanaan tersebut.

Baca juga: Ayoconnect Kumpulkan Pendanaan Seri B Sebesar US$ 10 Juta Dari Mandiri Capital Dan Sejumlah Investor Strategis

Manajemen Noice tidak menyebutkan jumlah investasi yang didapatkan, walau begitu CEO Noice Rado Ardian memastikan dana yang didapat akan difokuskan pada tiga area kunci. Yaitu, pengembangan teknologi, khususnya pada fitur live audio terbaru yang akan segera diluncurkan. Kedua pengembangan konten original. Sedangkan ketiga melakukan rekrutmen anggota tim dengan berbagai latar belakang yang terbaik di bidangnya.

Diluncurkan pada 2018, mereka mengklaim memiliki 800.000 pengguna di seluruh Indonesia, serta jaringan podcast yang diklaim terbesar di Indonesia dengan lebih dari 100 program konten original, termasuk radio dan audiobook.

Platform Noice juga menghadirkan fitur interaksi (engagement) yang memfasilitasi kreator konten untuk dapat berinteraksi dua arah dengan para pendengarnya.

Demi mendukung tujuan perusahaan untuk menjadi platform konten audio terbesar di Indonesia, Noice baru-baru ini menunjuk pimpinan baru. Rado Ardian dipercayakan sebagai Chief Executive Officer (CEO) dan Niken Sasmaya sebagai Chief Business Officer (CBO). Keduanya memiliki latar belakang kuat di industri teknologi dan konten berbekal pengalaman karir di Google Asia Pacific.

Per Q3/2021, Noice telah mencatat lebih dari 1 miliar menit telah dihabiskan pengguna untuk mendengarkan konten audio di platformnya. Para pengguna Noice umumnya sangat menyukai program podcast serta kreatornya.

Baca juga: AwanTunai Dapatkan Pendanaan US$ 11.2 Juta Dari BRI Ventures dan OCBC NISP Ventura

Fitur Noice Live merupakan fitur audio vertikal terbaru yang akan segera diperkenalkan sebagai pelengkap dari fitur podcast, audiobook dan radio streaming. Fitur baru ini menghadirkan pengalaman social networking yang berbeda dalam format audio, dimana akan ada interaksi real-time antar komunitas, termasuk interaksi antara kreator dan pendengar, musisi dan fansnya atau bahkan para ahli (experts) dan audiensnya.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks