Startup

Platform Marketplace Cryptocurrency, Pintu Meraih Pendanaan Sebesar USD 35 Juta

ACN Media – Platform marketplace cryptocurrency, Pintu meraih pendanaan sebesar USD 35 juta atau sekitar Rp 503 miliar dalam putaran pendanaan Seri A+ yang dipimpin oleh Lightspeed Ventures Partners. Sejumlah existing investor seperti Alameda Ventures, Blockchain.com Ventures, Castle Island Ventures, Coinbase Ventures Intudo Ventures, dan Pantera Capital juga ikut berpartisipasi.

Baca juga: Dapatkan Pendanaan Seri A USD 35 Juta, Aruna Semakin Mantap Menjadi Solusi Dalam Meningkatkan Taraf Hidup Nelayan

Pintu berencana menggunakan pendanaan tersebut untuk merekrut sumber daya manusia baru untuk seluruh fungsi perusahaan, peluncuran produk dan fitur baru, serta mendorong ekspansi perusahaan di masa depan. Dalam keterangan tertulisnya pada Senin (9/8/2021), Pintu berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan milenial dan investor ritel yang ingin berinvestasi di berbagai aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan aset lainnya.

Sebagai informasi, Pintu adalah pedagang aset kripto yang telah terdaftar resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), sehingga menjamin layanan dan produk cryptocurrency yang aman dan terpercaya. Berdasarkan perwakilan resmi dari Kementerian Perdagangan Indonesia, per Juni 2021 lalu, terdapat lebih dari 6,6 juta investor kripto di Indonesia, yang mana sekitar 3 kali lebih besar dari 2,2 juta investor saham publik di Indonesia.

Co-founder dan CEO Pintu, Jeth Soetoyo, mengatakan €œtimnya membangun Pintu dengan kepercayaan bahwa kripto bukanlah hanya sekedar teknologi semata, namun juga termasuk kelas aset dan komunitas yang akan membantu mengatasi penghalang inklusi finansial di Indonesia.

Didesain untuk investor kripto pemula maupun professional, Pintu membantu investor melakukan trading, analisis, pengelolaan aset hingga belajar tentang cryptocurrency melalui platform yang telah dilengkapi dengan tampilan UI/UX sederhana, perangkat trading komprehensif, fitur keamanan canggih, dan konten edukatif.

Dimulai dari Rp 11.000, Pintu menawarkan nilai minimum transaksi yang sangat rendah bagi investor kripto pemula maupun berpengalaman, serta menjadi aplikasi kripto mobile pertama yang dirancang khusus untuk target pasar Indonesia.

Selama paruh pertama 2021, jumlah download aplikasi Pintu telah bertumbuh hingga 3,5 kalinya, disertai dengan peningkatan jumlah trader aktif yang mencapai 4 kalinya. Pencapaian ini hanya melalui pertumbuhan organik saja. Kini, Pintu menawarkan 16 aset kripto yang bisa diperdagangkan, dan berencana untuk menambahkan koin-koin lain yang banyak diminati oleh investor, termasuk token NFT dan proyek kripto lainnya yang banyak dicari orang-orang.

Baca juga: DOKU Raih Pendanaan USD 32 Juta Dari Apis Growth Fund IIApis Growth Fund II

Untuk bisa memberikan kepuasan maksimal bagi pengguna, Pintu juga selalu mengembangkan fitur-fitur baru seperti Pintu Earn (yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan bunga dari berbagai jenis aset kripto) dan integrasi e-wallet untuk memudahkan proses deposit dan penarikan dana.

Tags

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks