Startup

Platform Penyedia Kebutuhan Rumah Tangga, Dagangan Dapatkan Pendanaan Pra-Seri A

ACN Media – Dagangan, platform digital yang menyediakan kebutuhan harian rumah tangga, mendapatkan pendanaan pra seri A dari sejumlah investor lokal maupun regional dengan jumlah yang tidak disebutkan . Beberapa investor yang ikut dalam pendanaan ini adalah CyberAgent Capital, Spiral Ventures, 500 Startups dan Bluebird Group.

Baca juga: Startup Marketplace Layanan Hukum Justika Dapatkan Pendanaan Tahap Awal Dari East Ventures

Dagangan akan mengunakan dana segar ini untuk pengembangan teknologi dan eksplore wilayah baru. Diharapkan melalui pendanaan ini bisa menjadi pintu untuk mendapatkan pendanaan Seri A di kuartal selanjutnya.

Wilson Yanaprasetya, pendiri Dagangan mengatakan, perusahaannya akan terus berusaha fokus dalam mengembangkan bisnis untuk membantu masyarakat di desa yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Managing Director of CyberAgent Capital, Nobuaki Kitagawa optimistis Dagangan akan berhasil menembus pasar lokal yang kurang terlayani.

“Ekonomi pedesaan Indonesia pada dasarnya seperti raksasa tidur di mana masih ada potensi pertumbuhan besar yang belum dimanfaatkan di sebagian besar kota Tier 3 dan Tier 4 di seluruh Indonesia,” kata Nobuaki.

Sejak berdiri pada tahun 2019, Dagangan telah memiliki puluhan ribu mitra dan konsumen di lebih dari 4.000 desa di wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah & Jawa Barat. Hingga saat ini, sudah banyak beragam produk UMKM yang dipasarkan lewat aplikasi dagangan mulai dari snack, bumbu dapur, serta olahan makanan siap saji.

Baca juga: MRT Jakarta Menggelar Program Akselerasi Startup MRTJ ACCEL 2021

Masyarakat yang jauh dari pusat perbelanjaan akibat dari sulitnya medan dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk membeli barang-barang kebutuhan harian. Selain itu, platform juga mendorong masyarakat lokal yang memiliki usaha rumahan ikut memasarkan usahanya di platform.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks