Startup

Pluang Dapatkan Investor Baru Dan Meraih Pendanaan Sebesar US$ 35 Juta

ACN Media – Pluang, belum lama ini meraih pendanaan sebesar USD 35 juta (sekitar Rp 497,8 miliar). Sebelumnya pada Maret 2021, Pluang telah mendapatkan investasi USD 20 juta (setara Rp 284,5 miliar).

Baca juga: McEasy Startup Penyedia Layanan Pelacakan Kendaraan Logistik Mendapatkan Pendanaan US$ 1,5 Juta Dari East Ventures

Total investasi tambahan ini membuat startup fintech teresebut secara keseluruhan mendapatkan suntikan dana USD 55 juta atau setara Rp 782,3 miliar sepanjang 2021.

Suntikan dana tersebut rencananya akan digunakan untuk mempercepat peluncuran produk baru, juga akan digunakan untuk menambah SDM.

Pluang menyediakan akses investasi emas, Micro E-Mini Index Futures, reksa dana, dan aset kripto kepada investor ritel Tanah Air. Pluang juga memungkinkan penggunanya menabung dan berinvestasi mulai dari Rp 10 ribu di berbagai aset investasi, lewat satu aplikasi saja. Dengan begitu, investasi bisa dilakukan dengan mudah.

Claudia Kolonas dan Richard Chua, mendirikan Pluang pada 2019 salt keduanya menempuh pendidikan master di Harvard Business School. Saat ini Pluang mengklaim telah memiliki 3 juta pendaftar.

Partner Square Peg, Thusar Roy, menyebut dirinya terkesan dengan visi Claudia dan Richard yang membuka akses penciptaan kekayaan bagi masyarakat Indonesia serta kesadaran untuk memperbaiki literasi finansial di Indonesia.

Baca juga: Valuasi Mencapai Rp 14.2 Triliun, Xendit Bergabung Dalam Jajaran Unikorn Asia Tenggara

Investasi USD 35 juta yang didapatkan Pluang dipimpin oleh investor Square Peg dengan konsorsium yang beranggotakan Susquehanna International Group (SIG), UOB Venture Management, dan investor eksisting Pluang, termasuk di antaranya Go-Ventures dan Openspace Ventures.

Tags
Enable Notifications    OK No thanks