Startup

Prixa, Startup Healthtech Umumkan Pendanaan Sebesar US$ 3 Juta Dari TPTF Dan MDI Ventures

ACN Media – Prixa, startup healthtech, umumkan memperoleh pendanaan terbarunya senilai US$ 3 juta (sekitar Rp 42 miliar). Pendanaan ini dipimpin oleh Trans-Pacific Technology Fund (TPTF) dan MDI Ventures. Investor terdahulu Prixa, Siloam Hospitals Group, kembali berpartisipasi dalam putaran pendanaan ini.

Baca juga: Alodokter Dapatkan Pendanaan Dari MDI Ventures

Pendanaan ini akan digunakan perusahaan untuk memperluas jangkauan platform dan basis pengguna Prixa, mendukung basis pelanggan B2B, serta meningkatkan aksesibilitas ke perawatan kesehatan dan transformasi digital layanan kesehatan Indonesia.

Didirikan pada tahun 2019, Prixa menyediakan platform manajemen kesehatan berbasis artificial intelligence yang menawarkan layanan telemedis, pengiriman obat, tes laboratorium, dan pembayaran perawatan kesehatan.

Managing Director TPTF Barry Lee mengatakan, “Sebagai dana ventura internasional, kami melihat peluang yang signifikan untuk mendukung industri perawatan kesehatan di Indonesia melalui teknologi mutakhir. Kami berharap dapat memberikan kontribusi pengalaman global di sektor ini yang kami peroleh dari portofolio perusahaan teknologi kesehatan kami yang lain untuk mendukung pertumbuhan Prixa.”

GM Legal and Corporate Communication MDI Ventures Aditia Henri Narendra menambahkan, “MDI co-led pada pendanaan di Prixa karena telah menunjukkan kemampuannya untuk mendukung perusahaan asuransi dan rumah sakit dalam membuat layanan dokter lebih mudah diakses dan terjangkau melalui platform telemedisnya yang ditenagai oleh AI. [..] Kami sangat senang Prixa dapat secara aktif mendukung ekosistem kesehatan digital di BUMN.”

Baca juga: Amartha dapatkan Pendanaan US$ 7,5 Juta Dari Pemerintah Norwegia

Co-Founder & CEO Prixa, James Roring mengatakan, “atas kesempatan baik ini, kami berterima kasih kepada investor strategis yang mendukung kami untuk bisa memberikan dampak positif kepada perawatan kesehatan melalui perawatan primer via digital,” ucapnya.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks