Internasional

PropertyGuru Berencana Akuisisi Platform Properti Di Malaysia Dan Thailand

CEO PropertyGuru, Hari Krishnan

ACN Media – PropertyGuru Singapura berencana mengakuisisi platform saingan di Malaysia dan Thailand dalam upaya memperkuat posisinya sebagai pasar perumahan online utama di Asia Tenggara.

Baca juga: Jessica Liu Melepaskan Jabatannya Sebagai Presiden Lazada Grup

PropertyGuru yang merupakan pemilk Rumah.com, bersiap mengakuisisi semua saham di entitas operasi REA Group di Malaysia dan Thailand, aksi ini akan menandai akuisisi terbesar perusahaan dalam 14 tahun berdiri. PropertyGuru akan mengakuisisi iProperty.com.my dan Brickz.my di Malaysia dan thinkofliving.com serta Prakard.com di Thailand dari REA Group Australia, demikian pernyataan perusahaan (31/5/2021).

Sebagai bagian dari kesepakatan, REA, yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh kerajaan News Corp milik Rupert Murdoch, akan mendapatkan 18 persen saham di PropertyGuru dan menunjuk seorang direktur untuk dewan direksi. Belum ada harga yang diungkapkan untuk kesepakatan itu.

Hari V. Krishnan, CEO dan direktur pelaksana Grup PropertyGuru mengatakan, ‚ÄĚDengan menggabungkan sumber daya, kami akan dapat memberikan lebih banyak inovasi kepada pencari rumah, melengkapi mereka dengan wawasan yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan yang percaya diri,” ujarnya.

Krishnan mengatakan perusahaan akan mempertahankan merek yang telah ada dan berinvestasi dalam pengembangan pada masa mendatang. “iProperty Malaysia khususnya merupakan aset yang sangat baik. Malaysia sedang mengalami sedikit koreksi, didorong Covid, tetapi tren megamakro masih ada.”

Baca juga: Zhang Yiming Pendiri Dan CEO ByteDance Umumkan Pengunduran Diri

PropertyGuru diluncurkan pada 2007 untuk membantu penduduk Singapura mencari real estat secara online. Sekarang PropertyGuru menjadi pasar real estat terbesar di Asia Tenggara dengan operasi yang menjangkau Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Thailand, didukung oleh KKR & Co dan TPG Capital LP.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks