Gaming

PUBG Mobile Menjadi Game Paling Populer Di 2020

ACN Media –¬†Game mobile besutan Tencent, PUBG Mobile dinobatkan sebagai game mobile terpopuler di ranah Esports. Hal ini diungkap oleh riset Esports Charts terbaru, riset tersebut mendapati PUBG Mobile sebagai game Esports mobile paling banyak ditonton sepanjang tahun 2020.

PUBG mendapatkan 134,5 juta penonton sepanjang 2020 silam. Di peringkat kedua ada Free Fire mengantongi 132,2 juta penonton, dan Mobile Legends di peringkat tiga dengan mengantongi 106,1 juta penonton.

Hanya Free Fire yang sesama game mobile battle royal saja yang bisa mendekati pencapaian PUBG Mobile. Sedangkan Mobile Legends dan Arena of Valor masih tertinggal jauh.

Esports charts

 

Esports Charts juga menyoroti Mobile Legends yang seharusnya bisa bersaing ketat dengan dua game populer di atas. Namun dikarenakan M2 World Championship diundur ke Januari 2021 sehingga datanya tidak dimasukkan.

Baik Free Fire maupun PUBG Mobile, banyak mendapatkan penonton dalam kejuaran dunia mereka. Namun beberapa kompetisi regional, ternyata juga menyumbang pencapaian dua game mobile battle royale ini.

Di bawah game Esports mobile populer di atas, juga masih ada sejumlah judul-judul lain. Meski tidak mendapatkan pencapaian penonton sesignifikan empat game tersebut. Salah satunya adanya Clash Royale yang jauh terpaut hanya mendapatkan 6,8 juta penonton.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks