Internasional

Qualcomm Akuisisi Startup Pengembang Chip 5G

ACN Media – Qualcomm membeli Nuvia, startup pembuat chipset yang didirikan oleh tiga mantan insinyur Apple. Produsen chip tersebut mengeluarkan biaya sekitar US$ 1,4 miliar (setara Rp 19,7 triliun) sebagai biaya akuisisi tersebut.

Baca juga: WhatsApp Urungkan Aturan Pembaharuan Kebijakan Privasi

Kesepakatan ini akan membuat Qualcomm mendapatkan inovasi 5G yang telah dikembangkan oleh Nuvia. Inovasi chipset ini akan membuat lini Snapdragon memiliki kemampuan 5G.

Qualcomm sekarang akan menghadirkan keahlian insinyur Nuvia dalam kinerja tinggi dan desain chipset berdaya rendah dan akan mengintegrasikan CPU Nuvia dengan Snapdragon, untuk menghadirkan tingkat kinerja komputasi yang baru.

CEO Nuvia, Gerard Williams mengatakan, meningkatkan kinerja CPU merupakan aspek yang sangat penting untuk inovasi komputasi di masa depan.

Nuvia telah mengembangkan inti chip khusus yang fleksibel, yang dapat menghasilkan banyak chip berbeda di masa depan. Gerard mengatakan tahun lalu inti chip yang sedang dikerjakan perusahaannya sangat mirip dengan inti seluler, dalam hal ukuran dan daya, tetapi dengan kinerja yang lebih tinggi.

Baca juga: Investree Berhasil Mendapatkan Ijin Operasional di Filipina

Qualcomm mengatakan bahwa CPU Nuvia akan diintegrasikan dengan portofolio Qualcomm, pendiri dan karyawan Nuvia juga akan bergabung dengan Qualcomm.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks