Startup

Raksasa Ecommerce Amazon Mendapat Suntikan Dana Dari Softbank

ACN Media – Softbank Group Corp dikabarkan melakukan investasi senilai US$1.2 miliar pada perusahaan ecommerce raksasa asal Amerika, Amazon. Selain itu, Softbank Group juga telah berinvestasi di beberapa perusahaan besar seperti Netflix, Tesla, Microsoft dan Alphabet.

CEO Softbank, Masayoshi Son mengatakan bahwa Softbank telah menghabiskan dana sekitar US$10 miliar intui inventais saham. Group perusahaan manajemen investasi Softbank juga telah melakukan investasi kelebihan dana yang berasal dari program penjualan aset di saham yang likuid.

Softbank sejatinya fokus mengarahkan investasinya pada program Vision Fund bernilai US$100 miliar dengan fokus utama pada startup yang tidak terdaftar di bursa. Namun sayang dana tersebut akhirnya telah membebani pendapatan grup secara konsolidasi karena nilai kepemilikan saham di beberapa perusahaan turun di bawah harga akuisisi.

Namun beberapa nilai saham di perusahaan yang terdaftar di bursa juga meningkat. Hal itu ditopang oleh reli saham teknologi, semisal saham Tesla yang naik lebih dari 60% sejak Juni 2020.

SoftBank juga mengungkapkan beberapa kepemilikan sahamnya di beberapa situs berbasis video asal China seperti BiliBili Inc dan iQIYI Inc. iQIYI.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks