Internasional Startup

Ruangguru Masuk Daftar 50 Perusahaan Paling Inovatif Di Dunia Dari Fast Company

ACN Media – Media bisnis asal Amerika, Fast Company merilis daftar 50 perusahaan paling inovatif di dunia. Dalam daftar tersebut berjejer nama-nama perusahaan top dunia yang sudah tidak asing ditelinga seperti Moderna, SpaceX, NBA, Microsoft, dan Nike. Yang Menarik terdapat nama startup asal Indonesia terselip disana, yaitu Ruangguru.

Baca juga: Paypal Akan Akuisisi Startup Mata Uang Kripto

Ruangguru menempati peringkat ke-25 dalam daftar tersebut, untuk kategori pendidikan. Perusahaan edutech tersebut juga menjadi satu-satunya perusahaan asal Asia Tenggara yang masuk dalam daftar.

Dikutip dari situs Fast Company, Ruangguru masuk daftar perusahaan paling inovatif kategori pendidikan karena berbagai inisiatif dalam mendukung kegiatan belajar-mengajar selama pandemi Covid-19. Salah satunya yakni sekolah online gratis yang diluncurkan Maret 2020.

Adamas Belva, co-founder dan CEO Ruangguru mengatakan di postingan Instagramnya, penghargaan ini sebenarnya merupakan untuk kerja keras seluruh tim yang sungguh berdedikasi.

 

Sedangkan Iman Usman, co-founder dan CPO Ruangguru dalam Instagramnya juga mengatakan, We never stop thinking about how to deliver best experience for all of our students.

Ruangguru mengandalkan 18 kanal setiap hari dalam menyelenggarakan sekolah online gratis yang dimanfaatkan oleh lebih dari 10 juta siswa di Indonesia. Berdasarkan laporan bertajuk ‘Dampak Ruangguru pada 2020’, sebanyak 9 dari 10 siswa yang memanfaatkan inisiatif itu mengaku lebih memahami materi.

Pada Oktober 2020, Ruangguru juga masuk daftar 50 perusahaan pendidikan paling transformatif di dunia, menurut Global Silicon Valley (GSV). Saat itu startup edutech ini menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia Tenggara.

Baca juga: Gojek Bergabung Sebagai Pemegang Saham LinkAja

Saat ini Ruangguru telah digunakan oleh lebih dari 22 juta pelajar di Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Ruangguru menyediakan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, seperti: video belajar berlangganan, bimbingan belajar langsung, sistem tata kelola pembelajaran untuk sekolah, pelatihan soft skills online, dan aplikasi pelatihan untuk korporasi.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks