Startup

Ruangguru Menjadi Perusahaan Pendidikan Paling Transformatif Dunia di Daftar GSV Ventures

CEO Ruangguru, Belva Devara dan COO Ruangguru, Iman Usman

ACN Media – GSV Ventures merilis daftar 50 perusahaan pendidikan paling transformatif di dunia untuk tahun 2020. Startup edutech (education technology), Ruangguru, menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia dan Asia Tenggara yang masuk daftar. Tercatat ada 17 perusahaan asal Amerika, 16 perusahaan asal Cina, dan 6 perusahaan asal India di dalam daftar ini.

Global Silicon Valley (GSV) adalah platform global yang fokus memberikan perhatian dan mengangkat inovasi pada sektor pendidikan dan pekerjaan. Perusahaan global ini memperkirakan, potensi pasar sektor pendidikan US$ 7 triliun per September. Khusus untuk metode belajar online, nilainya diprediksi US$ 160 miliar.

Baca juga: Perkuat Strategi di Asia tenggara Alibaba Group Siap Suntikan Modal ke Grab

Baca Juga :  3 Startup Akan Mewakili Indonesia Pada Top 20 Global Winner Startup Weekend

Platform yang berhasil masuk ke dalam daftar GSV GET50 berhasil membantu transisi ruang kelas dari luring ke daring, memastikan adanya akses terhadap sumber daya dan peluang pendidikan, serta mampu meningkatkan keterampilan para pekerja pada saat dimana tingkat pengangguran sedang mencapai titik tertinggi.

Founder dan CEO Ruangguru, Belva Devara mengatakan, “Prestasi ini hanya dapat tercapai berkat kerja keras seluruh tim di Ruangguru yang bekerja dengan semangat tulus untuk melayani 20 juta pengguna kami, baik para pelajar sekolah dan pelajar dewasa. Kami semakin menyadari bahwa saat ini layanan kami amat dibutuhkan dan kami akan terus berkarya”.

50 perusahaan dalam daftar ini telah memberikan layanan dan jasa kepada 2,7 milyar pelajar di dunia. Selama masa pandemi, Ruangguru juga telah menambah layanan Sekolah Online Ruangguru Gratis yang telah digunakan oleh lebih dari 10 juta pelajar. Untuk mendukung pendidikan jarak jauh, Ruangguru juga telah memberikan layanan ruangkelas gratis, yaitu sistem tata kelola kegiatan belajar mengajar dalam konteks pendidikan jarak jauh. Saat ini ruangkelas telah digunakan oleh belasan ribu sekolah yang tersebar di 470 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Baca juga: Social Bella Resmi Ekspansi ke Pasar International

Baca Juga :  OCBC NISP Ventura Menyiapkan Rp 400 Miliar Untuk Investasi Startup Berbagai Sektor

Ruangguru merupakan perusahaan penyedia layanan pendidikan berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara. Saat ini, Ruangguru telah memiliki lebih dari 20 juta pengguna terdaftar dan memberikan akses kepada lebih dari 300.000 mitra guru privat.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks