Startup

Sampingan Raih Pendanaan Pra-Seri A US$1,5 Juta

ACN Media, Jakarta – Startup Sampingan meraih pendanaan pra-seri A senilai US$1,5 juta yang dipimpin oleh Golden Gate Ventures, Antler, dan beberapa angel investor. Sejak diluncurkan pada Januari 2019, Sampingan telah berkembang dari sebuah tim dengan tiga anggota, menjadi 60 orang anggota.

Dengan jumlah SDM yang semakin besar dan pendanaan yang didapatkan, Sampingan berencana untuk mempercepat pertumbuhan bisnisnya dengan menyediakan lebih banyak opsi untuk bisnis-bisnis yang ingin menggunakan jasa mereka.

Sampingan sendiri telah memiliki lebih dari 150 ribu mitra pekerja independen (agen) di dalam platform-nya untuk menyelesaikan berbagai tugas-tugas pekerjaan rekan bisnis seperti akuisisi toko atau pengumpulan data dengan cepat dan efisien.

Sampingan pertama kali diluncurkan pada Januari 2019, menghubungkan bisnis dengan freelancer untuk pekerjaan berbasis tugas yang mudah dilakukan. Platform ini memiliki jaringan agen dan anggota tersebar di masyarakat  yang memiliki akses dan wawasan lokal ke kota-kota tingkat II dan III di kota-kota nusantara. Ini memungkinkan bisnis untuk menyelesaikan tugas-tugas spesifik – seperti penjualan, pengumpulan data, distribusi dan pengiriman dengan cepat di berbagai bagian negara.

Dalam pekerjaannya, Sampingan memiliki sejumlah ketua tim lapangan untuk memantau performa agen dan memaksimalkan efisiensi. Metode ini didorong oleh tiga prinsip utama Sampingan yakni kecepatan, kualitas, dan biaya, yang telah terbukti menghemat biaya pekerja rekan bisnis Sampingan hingga 70%.

Wisnu Nugrahadi, CEO Sampingan, mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang fokus untuk mengembangkan produk dan teknologi agar semakin mempermudah penggunanya. “Pengembangan dilakukan agar para agen dapat bekerja dengan waktu yang lebih fleksibel,” ujarnya.

Sejumlah perusahaan yang telah menjadi klien dari startup Sampingan antara lain adalah: Gojek, OVO, Unilever dan Danone.

Justin Hall, Partner Golden Gate Ventures, mengatakan “Sampingan menawarkan nilai yang menarik, yakni kemampuan untuk meluncurkan campaign berskala besar dengan cepat, ekonomis, dan efektif di seluruh Indonesia. Hal ini berkat meningkatnya jumlah masyarakat Indonesia yang semakin akrab dengan dunia digital,” dalam siaran pers, di Jakarta (9/10/2019).

 

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks