Teknologi

Samsung Perkenalkan Robot Yang Bisa Membantu Pekerjaan Rumah Tangga

ACN Media – Samsung memamerkan beberapa robot pada acara CES 2021 yang berlangsung secara virtual. Setahun setelah meluncurkan bot bola seukuran jeruk Bali bernama Ballie, Samsung mengungkap beberapa robot baru yang sedang sedang mereka kerjakan. Robot ini berfungsi untuk membantu pekerjaan rumah tangga.

Baca juga: Sony Luncurkan Video Terbaru Prototype Mobil Otonom Vision-S

Bot Handy memiliki lengan penggenggam yang dapat diperpanjang yang dapat digunakan untuk membantu manusia menangani hal-hal seperti memuat mesin pencuci piring, mengatur meja, dan menuang minuman. Ada kamera di kepala dan lengan robot. Samsung mengklaim, Bot Handy dilengkapi dengan teknologo Artficial Intelegence (AI) sehingga dapat mengidentifikasi objek dengan berbagai ukuran, bentuk, dan berat.
 
Bot Handy dapat mendeteksi komposisi benda dan menggunakan kekuatan yang tepat untuk mengambil dan memindahkannya, klaim Samsung. Robot ini juga dapat memanjang secara vertikal untuk mencapai tempat yang lebih tinggi yang ada disekitarnya.

Kepala riset Samsung, Sebastian Seung mengatakan denna teknologi AI robot yang kami kembangkan bisa mengurus semua detail kecil dalam hidup Anda.

Samsung saat ini masih menguji robot tersebut dan mengatakan belum tahu kapan robot tersbut bisa mulai dipasarkan.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks