Startup

Sembrani Nusantara Berikan Pendanaan Seri A Pada Brodo

Founders Brodo: Yukka Harlanda (kiri) and Putera Dwi Karunia.

ACN Media – Program pendanaan Sembrani Nusantara dari BRI Ventures memimpin investasi Seri A pada Brodo, merek sepatu Indonesia dengan jumlah pendanaan yang dirahasiakan. Venture capital lain yang ikut bergabung dalam putaran pendanaan ini adalah GDP Venture.

Baca juga: Sembrani Nusantara dari BRI Ventures Kumpulkan Rp 150 Miliar dari Investor

Dana segar ini akan digunakan untuk mendanai inovasi produk Brodo dan memperkuat jaringan rantai pasokannya untuk meningkatkan penetrasi pasar lokal. Brodo didirikan pada tahun 2010, dengan spesialisasi pada fashion pria. Brodo menggabungkan pengalaman belanja online dan offline dengan mendirikan tiga toko fisik di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Investasi ini menjadi investasi kedua Sembrani Nusantara sejak diluncurkan pada pertengahan 2020 dan menandai langkah pertama BRI Ventures ke perusahaan ritel. Sembrani Nusantara memulai debutnya dengan investasi sebesar US$ 2 juta pada merek minuman lokal, Haus! pada awal bulan ini.

Baca juga: BRI Ventures Akan Kucurkan Modal Rp 300 Miliar Untuk Startup

Yukka Harlanda, CEO Brodo mengatakan, “Dengan pendanaan ini, kami akan menggandakan inovasi produk kami dan memperkuat jaringan rantai pasokan untuk membantu menembus pasar Indonesia. Kami juga sedang mempersiapkan pertumbuhan tahap kedua kami untuk memenuhi misi khusus yaitu membuat merek Indonesia keren kembali. Ini akan memicu revolusi merek mikro yang mengutamakan digital”.

Brodo juga telah mengembangkan Boleh Dicoba Digital (BDD), sebuah platform pemasaran digital yang akan segera tersedia untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di nusantara.

Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures mengatakan, pemahaman Brodo yang kuat tentang cara terbaik untuk memanfaatkan branding dan keinginan yang kuat untuk mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah memperluas kemungkinan yang dapat kami eksplorasi di masa mendatang.

Baca juga: Sinergi SehatQ dan Angkasa Pura II Hadirkan Layanan Kesehatan Untuk Calon Penumpang

Diluncurkan pada Juni 2020, Sembrani Nusantara bertujuan untuk membangun jalur bagi startup Indonesia untuk tumbuh dan menemukan mengahasilkan kinerja yang lebih baik. Dana tersebut berfokus pada UMKM dibidang pendidikan, agro-maritim, ritel, transportasi, dan perawatan kesehatan.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks