Startup

Shipper, Startup Bidang Logistik Raih Pendanaan Seri B US$ 63 Juta

ACN Media – Shipper, startup bidang logistik mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Seri B senilai US$ 63 juta atau sekitar Rp 919,8 miliar (kurs Rp 14.600 per dollar AS). Putaran pendanaan kali ini dipimpin oleh DST Global Partners dan Sequoia Capital India, serta turut partisipasi investor sebelumnya yakni Prosus Ventures, Floodgate, Lightspeed, Insignia Ventures, AC Ventures, dan Y Combinator.

Baca juga: Akuisisi Orami Startup Ecommerce Parenting, Sirclo Perluas Segmen Pasar

Dana segar ini akan digunakan perusahaan untuk berinvestasi lebih lanjut dalam pengembangan teknologi dan memperluas cakupan jaringan logistik Shipper di Indonesia.

Budi Handoko, Co-Founder & COO Shipper  mengatakan perusahaannya akan meningkatkan teknologi, baik di bagian pengiriman atau pergudangan. Selain itu akan menggunakan pendanaan terbaru untuk memperluas jaringan ke lebih banyak kota.

Pendanaan Seri B ini didapat kurang dari satu tahun setelah perusahaan mendapatkan pendanaan seri A pada Juni 2020. Sejak diluncurkan pada 2017 lalu, Shipper berupaya memberikan akses yang lebih luas dan merata terhadap layanan logistik berkelas tinggi di seluruh Indonesia, khususnya bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Saat ini Shipper sudah beroperasi di 30 kota dengan memiliki 161 gudang yang sepenuhnya dikelola oleh Shipper. Sebagian besar memang terkonsentrasi di Pulau Jawa. Perusahaan berencana memperluas jaringan setidaknya ke 10 kota lagi, yakni Aceh, Flores, Jambi, Kudus, Manado, Mataram, Padang, Palangkaraya, Papua, dan Pontianak.

Baca juga: Startup Flokq Akuisisi YukStay, Targetkan Menembus Asia Tenggara

“Untuk mempersiapkan fase pertumbuhan selanjutnya, Shipper akan fokus mengembangkan sumber daya manusia perusahaan dengan merekrut talenta yang dapat mendukung digitalisasi sektor logistik Indonesia” ujar Budi.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks