Bisnis

Sirclo Akuisisi Warung Pintar

Agung Bezharie (CEO & Co-founder WarungPintar) dan Brian Marshal (CEO & founder SIRCLO)

ACN Media – SIRCLO, mengumumkan proses akuisisi atas Warung Pintar, perusahaan ritel berbasis teknologi yang menyediakan rangkaian produk dan layanan digital bagi ekosistem bisnis warung.

Baca juga: Dapatkan Pendanaan Sebesar USD 1,15 Juta, GetPaid Akan Gunakan Untuk Tingkatkan Produk dan Layanan

Pasca akuisisi, Warung Pintar tergabung sebagai bagian dari SIRCLO Group untuk bersama-sama menghadirkan solusi omnichannel menyeluruh bagi principal atau brand, distributor, pelaku usaha, hingga end-consumer—baik secara online maupun offline.

Akuisisi ini didasari oleh kesamaan misi SIRCLO dan Warung Pintar untuk mempermudah seluruh pelaku usaha di Indonesia untuk berjualan di berbagai channel dari online hingga offline.

SIRCLO dan Warung Pintar memanfaatkan keandalan dari segi infrastruktur teknologi dan jaringan distribusi ritel untuk memperkuat posisinya dengan mendongkrak potensi model bisnis B2B2C (business-to-business-to-consumer) melalui strategi omnichannel commerce, yang mengkombinasikan kanal penjualan online dan offline secara seimbang.

Brian Marshal selaku CEO SIRCLO Group, mengatakan, “langkah strategis ini merupakan wujud komitmen SIRCLO untuk memperluas layanan enabler dan mengakomodasi lebih banyak pelaku usaha dengan skala yang lebih luas agar dapat merambah pasar online”.

Kedepannya, terdapat tiga kategorisasi utama pada pilar solusi dari SIRCLO Group, yaitu solusi bagi Enterprise, solusi bagi Entrepreneur atau wirausaha dan UMKM, serta model bisnis New Retail seperti warung.

Warung Pintar dan SIRCLO Group yang merupakan portofolio dari perusahaan modal Ventura East Ventures, setelah akuisisi akan menggabungkan hampir 2.000 karyawan, di mana Warung Pintar akan terus beroperasi sebagai entitas mandiri yang terintegrasi sebagai layanan new retail di bawah payung SIRCLO Group.

Baca juga: Darwinbox Startup Pengembang Platform Teknologi SDM Umumkan Mendapat Suntikan Pendanaan USD 74 Juta

Pada tingkat manajemen, Brian Marshal kini merupakan CEO SIRCLO Group dan Agung Bezharie (Co-Founder dan CEO Warung Pintar) akan memimpin pilar bisnis SIRCLO yang baru yakni layanan New Retail. Selain itu, Danang Cahyono akan memimpin pilar bisnis Enterprise Solutions dan Ferry Tenka akan memimpin pilar bisnis Entrepreneur Solutions.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks