Startup

Sirclo Mengumumkan Merger Dengan Icube

ACN Media – Sirclo, startup penyedia jasa solusi e-commerce, mengumumkan merger dengan perusahaan agensi e-commerce Icube. Melalui aksi merger ini, kedua perusahaan berharap bisa menggabungkan kemampuan skala bisnis masing-masing untuk melayani pasar yang lebih besar.

CEO dan Founder Sirclo Brian Marshal mengatakan bahwa dengan merger ini, Sirclo dan Icube dapat memfasilitasi pemilik brand dan berbagai jenis bisnis dari berbagai kalangan. Adapun selama ini fokus bisnis Sirclo yaitu perusahaan dan brand besar, serta UMKM. Sedangkan Icube fokus pada usaha berskala menengah yang ingin memiliki brand dan enterprise solution.

“Sejak awal Sirclo ingin terus konsisten memberikan layanan dan solusi kepada para brand untuk pengembangan bisnis mereka di ranah online”, kata Brian.

Merger ini berdampak pada perubahan struktur organisasi eksekutif di SIRCLO. Muliadi Jeo selaku owner Icube akan menggantikan Leontius Adhika Pradhana sebagai Chief Technology Officer. Leontius selanjutnya akan mengambil posisi baru di SIRCLO sebagai Chief Product Officer.

Muliadi Jeo selaku pendiri Icube mengakui pihaknya memerlukan mitra strategis untuk mengoptimalkan peluang pasar yang ada di Indonesia. “Setelah 20 tahun berjalan, kami ingin mengakomodasi lebih banyak klien dari berbagai jenis bisnis dengan jasa yang kami tawarkan. SIRCLO adalah mitra yang tepat dalam mencapai tujuan tersebut,” ujar Muliadi.

Sebelumnya, DealStreetAsia melaporkan bahwa Sirclo mendapatkan pendanaan sebesar US$ 5 juta atau sekitar Rp 70 miliar, dalam putaran pendanaan Seri A yang didukung oleh Skystar Capital, East Ventures, Sinarmas Land dan BEENOS Plaza. Bergabungnya SIRCLO dengan Icube menambah panjang daftar deretan startup tanah air yang melakukan aksi merger dan akuisisi dalam beberapa tahun terakhir.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks