Startup

Social Bella Resmi Ekspansi ke Pasar International

ACN Media – Social Bella, startup beauty-tech, baru saja mengumumkan telah melakukan ekspansi ke pasar internasional untuk kali pertama. Adapun pasar yang dituju adalah Vietnam melalui kehadiran layanan Sociolla. Menurut perusahaan, ekspansi ini telah diperhitungkan secara matang, termasuk memahami perilaku konsumen lokal di negara tersebut.

Baca juga: Masuki Usia 8 Tahun, Midtrans Hadirkan Solusi Komprehensif Bagi Semua Pelaku Bisnis

Sociolla hadir di Vietnam menyusul setelah Social Bella menutup putaran pendanaan dengan nilai USD 58 ribu (sekitar Rp 837 juta) dari investor global, seperti Temasek, Pavilion Capital, dan Jungle Ventures.

Pendanaan sebesar USD 58 juta (sekitar Rp 837 miliar) itu diterima di tengah kondisi bisnis yang sedang terguncang karena pandemi Covid-19. Putaran pendanaan terbaru ini disebut akan lebih meningkatkan pertumbuhan perusahaan di pasar perawatan kecantikan di Indonesia.

Baca juga: Startup Beauty-Tech Social Bella Menutup Pendanaan Terbaru Senilai US$ 58 Juta

Co-Founder dan President of Social Bella, Christopher Madiam mengatakan, “sebagai salah satu pasar kecantikan dan perawatan diri dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara ditambah populasi masyarakat muda melek digital, Vietnam memiliki banyak kesamaan dengan Indonesia,”. Sebagai informasi, menurut laporan Euromonotor, pasar perawatan kecantikan akan tumbuh hingga USD 8,5 miliar atau sekitar Rp 122,7 triliun pada 2022.

Di sisi lain, menurut Christopher, pandemi ini menjadi tantangan tersendiri bagi keseluruhan bisnis secara global. Namun Social Bella sebagai salah satu startup mampu beradaptasi dengan cepat, sehingga tetap dapat melayani kebutuhan konsumen. Oleh sebab itu, Christopher mengatakan perusahaan mengalami peningkatan organic traffic yang signifikan selama periode karantina.

Social bella merupakan startup yang berdiri pada 2015. Startup ini sudah memiliki beberapa unit bisnis, seperti SOCO, Beauty Journal, Sociolla, Lilla by Sociolla, hingga Brand Development.

Dengan dukungan berkelanjutan dari para investornya, Social Bella saat ini ini berada pada posisi baik untuk membuka potensi pertumbuhan tersebut. Hal itu didukung dengan model bisnis berkelanjutan dan ekosistem komprehensif.

Baca juga: Program Highway to a 100 Unicorns Dari Microsoft Untuk Jaring Startup Wilayah Asia Pasifik

“Kami bangga bahwa baik investor yang ada maupun yang baru melihat potensi luar biasa dari ekosistem kami dan sangat mendukung rencana bisniskami,” tutur Christopher.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks