Gaming

Sony Kembali Berikan Game Yang Bisa Diunduh Gratis

ACN Media –┬áSony kembali menambah daftar game yang bisa diunduh secara cuma-cuma oleh seluruh pengguna PlayStation 4 (PS4) tanpa kecuali melalui program Play at Home.

Tak tanggung-tanggung, ada sembilan game yang bakal digratiskan oleh Sony, terdiri dari lima game PS4 dan empat game PlayStation VR (PSVR). Adapun deretan game gratis kali ini dirancang oleh sejumlah studio game independen (indie) yang digaet oleh Sony.

“Fokus game gratis kami kali ini adalah sejumlah game yang dibuat oleh beberapa studio game independen yang telah menjadi mitra kami,” tulis Sony dalam sebuah pengumuman di blog resminya. Lantas, game apa saja yang bakal digratiskan? Simak daftarnya berikut, yang dirangkum dari PlayStation Blog, Jumat (19/3/2021)

1. Abzu

2. Enter the Gungeon (tidak tersedia di Indonesia)

3. Rez Infinite

4. Subnautica

5. The Witness

6. Astro Bot Rescue Mission (VR)

7. Moss (VR)

8. Thumper (VR)

9. Paper Beast (VR)

Rencananya, kesembilan game gratis ini bakal bisa diunduh secara cuma-cuma oleh pengguna PS4 dan PSVR mulai 26 Maret pukul 10.00 WIB hingga 23 April pukul 10.00 WIB.

Selain kesembilan game tadi, Sony juga bakal menggratiskan game petualangan ikonik bikinan Guerrilla Games, Horizon Zero Dawn Complete Edition pada 20 April mendatang mulai pukul 10.00 WIB. Game tersebut bakal bisa diunduh hingga 15 Mei pukul 10.00 WIB.

Di luar sepuluh game gratis ini, Sony juga bakal menawarkan extended access bagi pelanggan baru layanan konten anime Funimation atau Wakanim mulai 25 Maret. Penawaran ini bakal berlangsung hingga 22 April 2021.

Sementara itu, Rachet and Clank yang digratiskan awal Maret ini juga masih bisa diunduh secara cuma-cuma oleh para pengguna PS4 hingga 1 April pukul 12.00 WIB.

Sebagai informasi, beragam layanan dan konten gratis ini ditawarkan Sony melalui program Play At Home yang digelar dalam rangka mendukung social distancing selama pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Play At Home pertama kali digelar pada tahun lalu, mulai bulan April hingga Mei. Ketika itu yang digratiskan adalah game Uncharted: The Nathan Drake Collection dan Journey. Rencananya, program Play At Home tahun 2021 akan berlangsung lebih lama, yakni mulai dari Maret hingga Juni mendatang.

Sony pun berjanji akan memberikan lebih banyak game dan konten entertainment secara gratis sepanjang masa program.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks