Startup

Soul Parkir Startup Manajemen Parkir Raih Pendanaan Awal Dari AC Ventures Dan Agaeti

ACN Media – Startup manajemen penyimpanan/parkir motor di Indonesia, Soul Parking, mengumumkan telah mendapat sejumlah dana awal yang tidak diungkapkan, pendanaan dipimpin oleh AC Ventures, Agaeti Ventures dan sejumlah angel investor.
 
Startup ini hadir untuk menawarkan efisiensi lahan parkir motor lewat pemanfaatan ruang penyimpanan kompatibel berbentuk vertikal yang disebut CMS (Compact Motorcycle Storage).
 
Dana ini akan digunakan manajemen Soul Parking untuk membangun 10 CMS baru tahun ini, selain mengembangkan aplikasi dengan fitur-fitur seperti mencari parkir, pemesanan dan pembayaran elektronik. Aplikasi ini diharapkan akan diluncurkan pada akhir Juni.
 
CEO Soul Parkir, Kemas Ilham Akbar mengatakan, Indonesia memiliki sekitar 120 juta sepeda motor, dimana sekitar 15 persennya terletak di Jakarta saja, menjadikannya salah satu kota paling padat di dunia. 
 
“Dengan lahan seluas sekitar 60 meter persegi, satu CMS dapat melayani hingga 240 sepeda motor, 8x lebih produktif daripada parkir di luar jalan konvensional,” kata Kenneth Darmansjah, CFO dari Soul Parking.
 
Sementara itu, Michael Soerijadji, managing partner AC Ventures dan Agaeti Ventures, menambahkan, “Kami sangat senang bekerja dengan tim Ilham, Andru, Riza dan Soul Parking untuk membantu merevolusi parkir sepeda motor untuk lebih dari 100 juta pengguna di Indonesia. Dengan meningkatkan efisiensi dan memaksimalkan kapasitas lahan, terutama di kota-kota yang padat, ini akan membantu mengurangi lalu lintas di daerah yang sangat padat. ”
 
Hingga akhir Februari, Soul Parkir telah membuka lokasi pertamanya di Jakarta di area Kebon Kacang, tepat di seberang Plaza Indonesia dan Hotel Keraton. Setiap hari, ribuan sepeda motor diparkir di area Kebon Kacang yang mendorong perusahaan untuk membuka tiga CMS lagi di lokasi ini.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks