Internasional

Spotify Akuisisi Startup Yang Mengembangkan Pencarian Podcast

ACN Media – Spotify mengumumkan telah mengakuisisi Podz, startup yang memberikan solusi pencarian podcast. Spotify berusaha untuk membangun dan menskalakan pengalaman terbaik supaya pengguna dapat menemukan podcast. Podz akan melengkapi dan mempercepat fokus perusahaan untuk mendorong efisiensi penemuan podcast di Spotify.

Podz mengembangkan pa yang mereka sebut “the first audio newsfeed” yang menyajikan cuplikan selama 60 detik dari berbagai podcast bagi para pengguna.

Para kreator podcast atau Podcaster biasanya membuat klip pendek terpisah untuk mempromosikan podcast mereka di sosial media lain. Podz pun mengikuti ide yang sama. Bedanya, Podz memilih klip secara otomatis menggunakan model pembelajaran mesinnya yang sudah dilatih pada lebih dari 100 ribu jam audio dengan berkonsultasi dengan para jurnalis dan editor audio.

Baca Juga :  Klook Dapatkan Pendanaan Seri E Dari Aspex Management

Akuisisi ini juga menjadi tanda bahwa Spotify benar-benar serius ingin merajai pasar podcasting, begitupun platform hiburan audio secara umum. Belum lama ini Spotify meluncurkan debut dari fitar terbaru mereka, Greenroom, yaitu fitur audio chat yang akan jadi pesaing Clubhouse.

Spotify diketahui bersaing ketat dengan Apple dalam hal pendapatan langganan podcast.

April lalu, Apple mengumumkan ekspansinya ke langganan podcast, dan minggu berikutnya, Spotify mulai meluncurkan platform berlangganannya setelah memberikan petunjuk dari bulan Februari.

Tags
Enable Notifications    OK No thanks