Bisnis

Standard Chartered Dikabarkan Berikan Pendanaan Ke Bukalapak Sebesar US$ 200 Juta

UMKM Bukalapak

ACN Media – Bukalapak dikabarkan telah mendapatkan pendanaan dari Standard Chartered dengan jumlah pendanaan sebesar US$ 200 juta. Pendanaan ini rencananya akan digunakan oleh Bukalapak untuk melakukan ekspansi.

Baca juga: Startup Pemberdayaan Tenaga Kerja, Sampingan Meraih Pendanaan Seri A Sebesar US$ 5 Juta

Selain Standard Chartered dikabarkan turut dalam pendanaan ini adalah Never corp dan Mirae Asset Asia Growth Fund. Mereka bergabung dengan investor yang sebelumnya haiti Microsoft dan PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek Grup).

Dikutip dari laman Bukalapak, Standard Chartered dan Bukalapak telah mengadakan kesepakatan pada hari Kamis (14 Januari 2021) bahwa mereka membentuk kemitraan strategis untuk berkolaborasi di perbankan digital. Kolaborasi ini diharapkan akan mendorong inklusi keuangan dan mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Penandatanganan kerjasama kemitraan strategis antara Bukalapak dan Standard Chatered

Sebelumnya pada November 2020, raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Microsoft menjalin kemitraan strategis dengan Bukalapak. Kerjasama ini ditandai dengan investasi Microsoft senilai USD 100 juta (sekitar Rp 1,46 triliun). Selain investasi Bukalapak juga akan mengadopsi Microsoft Azure sebagai platform cloud-nya.

Baca juga: GudangAda Rekrut Mantan Head Engineering Grab Sebagai CTO

Sebagai platform e-commerce, Bukalapak didirikan dengan misi tunggal memberdayakan Indonesia melalui teknologi digital. Perusahaan tersebut juga menawarkan layanan keuangan dan opsi pembayaran untuk penggunanya, termasuk investasi emas dan reksa dana, pembayaran tagihan, serta layanan kredit.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks