Startup

Startup Bidang Kesehatan Dan Olahraga, DOOgether Dapatkan Pendanaan Pra-Seri A

ACN Media – Startup bidang kesehatan dan olahraga, DOOgether telah mendapatkan pendanaan pra-Seri A dengan jumlah yang tidak disebutkan. Sejumlah investor ikut terlibat dalam putaran ini, yaitu AsianTrust Capital, Prasetia Dwidharma, Alexander Rusli (mantan CEO perusahaan Indosat Ooredoo).

Baca juga: Bepahkupi, Platform Penjualan Kopi Indonesia Luncurkan Aplikasi BEKAFE Di Pameran Teknologi Hannover Messe 2021

Pendanaan yang diterima DOOgether akan digunakan untuk optimalisasi, diantaranya untuk inovasi teknologi, peningkatan produk dan layanan yang ditawarkan oleh perusahaan.

CEO DOOgether, Fauzan Gani dalam keterangannya mengatakan sangat berterima kasih kepada AsianTrust Capital, Prasetia Dwidharma, Alexander Rusli, dan lainnya yang telah percaya terhadap visi misi perusahaan dan terlibat dalam rangkaian pendanaan pra-series A ini.

Fauzan mengatakan, sejak tahun 2016 DOOgether telah berhasil memperluas layanannya untuk mendukung kebutuhan dan tuntutan masyarakat akan gaya hidup yang lebih sehat.

“Awalnya berfokus untuk membantu orang menjadi lebih sehat dengan menawarkan layanan pemesanan yang mudah untuk mengikuti berbagai kelas olahraga dari ratusan studio di seluruh Jabodetabek. Kemudian, DOOgether memperkenalkan DOOfood pada 2019 untuk memudahkan orang dalam mengonsumsi makanan bergizi dengan berbagai katering sehat”, ujarnya.

Pada awal pandemi dimana pemerintah menerapkan pembatasan sosial dan kebijakan work from home dan juga school from home, DOOgether melihat adanya kebutuhan masyarakat untuk tetap berolahraga di rumah agar memiliki imun yang lebih baik.

Baca juga: Halodoc Meraih Pendanaan Seri C US$ 80 Juta Dari Investor Yang Dipimpin Oleh Astra

Pada April 2020 DOOgether meluncurkan DOOlive yaitu kelas olahraga yang diadakan secara online melalui live streaming. Sejak diluncurkan, pertumbuhan DOOlive pertumbuhan pengguna aktif tiap bulannya telah meningkat 77x lipat dari awal 2020 hingga kuartal pertama 2021.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks