Internasional

Startup Co-living, Cove Umumkan Meraih Pendanaan Seri A Senilai US$ 4.6 Juta

Dari kiri, Guillaume Castagne, Luca Bregoli and Luca Bregoli

ACN Media – Cove, startup co-living asal Singapura mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Seri A senilai US$ 4,6 Juta (sekitar Rp 64 miliar). Pendanaan ini dipimpin oleh Keppel Land, yang merupakan bagian dari Singapura Keppel Corporation dan Idinvest Smart City Venture Fund & Idinvest HEC Venture Fund.

Baca juga: 2021 Akan Banyak Tumbuh Perusahaan Rintisan Baru

Co-founder dan CEO, Cove, Guillaume Castagne, mengatakan sangat senang dengan kehadiran Keppel Land dan Idinvest serta dukungan dari para existing investor.

“Kami merasa sangat beruntung bisa memiliki high-calibre partner yang memiliki visi yang sama dengan kami. Hal ini tentunya membuat kami semakin bersemangat untuk memenuhi kebutuhan akan perumahan terjangkau serta turut berpartisipasi dalam pengembangan ekonomi di Asia Tenggara,” kata Guillaume.

Sejak berdiri pada 2018, Cove telah memperluas layanan dari Singapura ke Jakarta, dan sudah memiliki 550 kamar yang tersebar di kedua kota tersebut. Saat ini Cove mengerjakan untuk jadi penyedia co-living khusus untuk mahasiwa.

Cove menargetkan akan melakukan ekspansi ke pasar lain di wilayah Asia Tenggara di antaranya Vietnam dan Filipina.

“Cove dalam prosesnya juga menggunakan teknologi Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) untuk membantu menemukan teman sekamar dengan mencocokan kebiasaan, nilai, dan minat yang dimiliki masing-masing,” tambah Guillaume.

Baca juga: Gojek Akuisisi 22% Saham PT Bank Jago Tbk

Investor Cove dari pendanaan seri sebelumnya adalah: Antler, Venturra, Yuj Venture, Picus Capital, Found Ventures, dan angel investor lainnya.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks