Internasional

Startup Edutech India, UpGrad Menerima Pendanaan Sebesar US$ 120 Juta Dari Temasek

Kiri-kanan: Phalgun Kompalli, Mayank Kumar, dan Ronnie-Screwvala

ACN Media – Startup edutech asal India, UpGrad, telah menerima pendanaan sebesar US$ 120 juta dari Temasek Holdings, Singapura. Pendanaan Ini merupakan investasi eksternal pertama yang diraih oleh Upgrad.

Baca juga: Mercular E-Commerce Thailand Meraih Pendanaan Seri A US$ 3 Juta

UpGrad berencana menggunakan modal ini untuk lebih memperkuat tim, meningkatkan operasi pasar global, dan meningkatkan kemampuan teknologi dan produknya.

Perusahaan juga akan menggunakan sebagian dari dana investasi untuk memperluas portofolio lulusan dan pascasarjana di India dan meningkatkan operasi untuk mencapai target pendapatan sebesar US$ 2 miliar pada tahun 2026.

Sasaran utama UpGrad adalah membantu para profesional yang bekerja, siswa, dan perusahaan meningkatkan keterampilan mereka dalam kursus yang sangat diminati seperti Ilmu Data, Manajemen, Hukum, dan banyak lagi.

Baca Juga :  Jessica Liu Melepaskan Jabatannya Sebagai Presiden Lazada Grup

Program-program UpGrad dirancang melalui kemitraan dengan universitas ternama di India, seperti IIT (Institut Teknologi India), Jindal Global Law School, Duke CE, Deakin University, Liverpool John Moores University, dan lainnya.

Baca juga: VC Vietnam Touchstone Partners Umumkan Menutup Putaran Pendanaan Senilai US$ 50 Juta

UpGrad didirikan pada 2015 oleh Ronnie Screwvala, salah satu tokoh paling berpengaruh di India, bersama Mayank Kumar dan Phalgun Kompalli. Screwvala bukan hanya seorang pengusaha tetapi juga salah satu nama terbesar dalam produksi dan distribusi film dan seorang dermawan.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks