Startup

Startup Fintech Cermati Dapatkan Pendanaan Seri Yang Dipimpin Oleh MDI Venture

ACN Media – Cermati Fintech Group (CFG) menerima pendanaan Seri C yang dipimpin oleh MDI Venture dengan partisipasi dari Centauri Fund  MDI-KB dan pemegang saham Grup Djarum melalui Central Capital Ventura.

Baca juga: East Ventures Pimpin Pendanaan Pada Startup Analisis Big Data, Bonza

Cermati berinovasi secara vertical dari sektor perbankan konsumen, pembiayaan dan asuransi dengan memanfaatkan analisis data dan teknologi machine learning guna menawarkan pengalaman yang inovatif di bidang perbankan digital, pembiayaan mikro, dan asuransi untuk menjangkau konsumen di Indonesia yang kurang terlayani sehingga bisa mendapatkan akses ke layanan keuangan digital melalu kemitraan dengan ekosistem besar yang ada di e-commerce dan Ritel.

Andhy Koesnandar, co-Founder dan CEO Cermati, mengatakan sangat senang dapat bermitra dengan MDI, yang membawa keahlian mendalam dalam membangun perusahaan digital skala dunia.

“Kami berharap dapat memanfaatkan jaringan MDI yang kuat di seluruh aset Telkom, Telkomsel dan Badan Usaha Milik Negara untuk meningkatkan kapabilitas produk dan aset kami. Investasi dan sinergi ini akan mempercepat visi kami dalam memanfaatkan teknologi untuk membantu mencapai inklusi keuangan di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, CEO MDI Venture, Donald Wihardja mengatakan MDI bermitra dengan CFG untuk membantu mereka mengembangkan produk untuk menjembatani akses ke 150 juta pengguna telekomunikasi dan ratusan kasus penggunaan fintech di seluruh jaringan Telkom Indonesia dan BUMN, yang mana berpotensi memainkan peranan penting dalam mempercepat inklusi keuangan Indonesia.

Cermati adalah salah satu perusahaan teknologi keuangan terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini memiliki dan mengoperasikan sekelompok perusahaan tekfin yang melayani lebih dari 20 juta orang Indonesia. Cermati Fintech Group mengoperasikan cermati.com, pasar keuangan dengan pengguna terbanyak di Indonesia, Cermati Protect, pialang asuransi digital dan Indodana, perusahaan pembiayaan tekfin.

Baca juga: Dapatkan Pendanaan Seri B, Sayurbox Akan Kembangkan Infrastruktur Dan Ekspansi Wilayah Baru

Cermati akan menggunakan dana tambahan ini untuk memperluas tim, meningkatkan penawaran produk, lebih mengembangkan teknologi, memperkuat kemitraan dan distribusi produknya.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks