Startup

Startup Grocery, Segari Umumkan Pendanaan Seri A US$ 16 Juta

ACN Media – Segari, mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Seri A sebesar 16 juta dollar AS atau sekitarRp 227,6 miliar.

Baca juga: Platform Audio Streaming Noice Dapatkan Pendanaan Pra-Seri A Dari Sejumlah Investor

Pendanaan Seri A ini dipimpin oleh Go-Ventures dengan partisipasi dari Susquehanna International Group (SIG) dan berbagai investor strategis seperti Alfamart, Gunung Sewu Group, dan Intrinity Capital yang berafiliasi dengan Gulaku.

Beberapa investor awal seperti BEENEXT, AC Ventures dan Saison Capital juga ikut terlibat dalam putaran pendanaan ini.

Segari, startup grocery social commerce didirikan pada 2020 menyederhanakan rantai distribusi di Indonesia yang kompleks dengan memanfaatkan teknologi dan memberdayakan komunitas sebagai mitra dalam penjualan dan distribusi yang lebih efisien.

CEO Segari, Yosua Setiawan mengatakan, rantai distribusi pertanian adalah salah satu masalah paling kompleks di Indonesia. Masih terdapat banyak lapisan dari petani hingga produk pertanian sampai ke tangan konsumen.

Baca juga: Gojek, Bukalapak, Tokopedia, Dan Online Pajak Hilang Dari Daftar Unikorn Indonesia

Aditya Kamath, Partner, Go-Ventures mengatakan pandemi COVID-19 saat ini telah menjadi katalis bagi pertumbuhan pasar online (e-grocery) di Indonesia. Semakin banyak konsumen yang beralih ke pembelian online, terutama belanja kebutuhan sehari-hari mereka.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks