Internasional

Startup Insurtech Thailand, Sunday Raih Pendanaan Seri B Senilai US$ 45 Juta Dari Sejumlah Investor

ACN Media – Sunday, startup InsurTech full-stack di Asia Tenggara, mendapatkan pendanaan Seri B senilai US$ 45 juta yang dipimpin oleh Tencent bersama dengan dukungan kuat sejumlah investor baru maupun lama, seperti SCB 10X, Vertex Growth dan Vertex Ventures Southeast Asia & India, Quona Capital, Aflac Ventures, Z Venture Capital. Putaran tersebut dikatakan mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed).

Baca juga: Unicorn Malaysia, Carsome Kumpulkan US$ 170 Juta Dalam Putaran Pendanaan Seri D2

Modal yang terkumpul akan digunakan untuk memperluas rangkaian produk ritel Sunday yang terdiri dari asuransi kesehatan, perlindungan untuk elektronik dan asuransi kendaraan bermotor melalui platform online untuk anggota asuransi kesehatan, klien, mitra korporasi, dan UMKM yang ada.

Didirikan di Bangkok pada Agustus 2017, Sunday mengadopsi artificial intelligence/machine learning untuk menghitung produk kesehatan kumpulan sambil menerapkan platform administrasi SDM untuk klien korporatnya dan superapp bagi anggotanya untuk mengakses perawatan kesehatan tanpa uang tunai dan mengelola pertanggungan secara mandiri.

Kami merasa terhormat memiliki Tencent untuk membantu kami mencapai rencana kami sebagai pemain berbasis data dan teknologi di Asia,” kata Cindy Kua, CEO dan salah satu pendiri Sunday.

“Kesadaran akan asuransi kesehatan akan terus meningkat dan kami yakin akan semakin banyak konsumen yang terbuka untuk berbelanja asuransi secara online. Kami berencana untuk memperluas arsitektur platform kami untuk menawarkan asuransi ritel kepada anggota dan mitra kesehatan kami sambil terus mengembangkan portofolio kami di Thailand dan Indonesia’, ujar Cindy lebih lanjut.

Sunday mengadopsi data model yang lebih dinamis untuk mengotomatisasi penetapan harga, meningkatkan skala perhitungan asuransi untuk risiko yang kompleks.

Sepanjang 2020, Sunday mencatatkan pertumbuhan dua kali lipat sebesar 100 persen dan hingga saat ini telah melayani 1,6 juta pelanggan dengan lebih dari 90.000 anggota asuransi kesehatan dari sektor perbankan, manufaktur, retail, dan jasa. Selain itu, Sunday juga telah mendistribusikan asuransi smartphone berbasis langganan melalui mitranya.

Baca juga: Platform Layanan Kesehatan Mental Asal Singapura, Intellect Mengumumkan Mendapat Pendanaan Seri A US$ 2,2 Juta

Untuk pasar Indonesia, Sunday telah merencanakan pertumbuhan pasar baru untuk memperluas produk dan platformnya ke agen asuransi, UMKM, dan mitra bisnis.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks