Startup

Startup Kuliner Mangkokku Terima Pendanaan Tahap Awal dari Alpha JWC Ventures

ACN Media – Mangkokku, startup kuliner Indonesia, telah menerima pendanaan tahap awal sebesar US$ 2 juta dari Alpha JWC Ventures. Dengan investasi ini, Mangkokku menargetkan untuk membuka 30 cabang pada akhir tahun 2020 dan lebih dari 75 pada tahun 2021.

Baca juga: Dapatkan Pendanaan $ 6 Juta, LingoAce Akan Espansi ke Indonesia

Mangkokku didirikan pada 2019 oleh juri Masterchef Indonesia Arnold Poernomo dan pengusaha Randy Kartadinata. Duo ini kemudian menggandeng mitra dua pengusaha F&B Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, yang juga merupakan putra Presiden Indonesia, Jokowi.

Startup ini menawarkan hidangan setingkat chef profesional dalam bentuk rice bowl dengan harga terjangkau. Mangkokku memberikan sentuhan lokal pada mangkuk nasi Jepang konvensional, menggunakan bahan-bahan lokal yang sesuai dengan mangkuk nasi mereka dengan selera lokal.

“Kami melihat bahwa F&B terus menjadi sektor yang menarik yang dapat memperoleh manfaat dari pemberdayaan teknologi dan investasi modal ventura. Mangkokku jelas telah menunjukkan daya tarik yang kuat bahkan selama pandemi, yang membuktikan kesesuaian produknya dengan pasar. Dukungan kami pada modal, pengetahuan, dan sumber daya adalah untuk membantu perusahaan berkembang lebih cepat dan berkembang dari apa yang sudah bagus menjadi bisnis yang hebat dan bertahan lama, ”kata Eko Kurniadi, Mitra di Alpha JWC.

Baca juga: Resmi Telkom Sebagai Pemegang Saham Gojek Dengan Investasi Senilai US$ 150 Juta

Randy mengklaim Mangkokku melayani 400 hingga 600 mangkuk per cabang setiap hari dan telah mengoperasikan 22 cabang di wilayah Jabodetabek dan berencana untuk ekspansi ke Surabaya dalam waktu dekat.

“Impiannya adalah menjadi grup F&B terbesar di Indonesia yang ditargetkan ke pasar massal dan membangun ekosistem kami sendiri dari berbagai merek dan institusi kuliner. Tidak hanya itu, kami juga ingin menjadi perusahaan kuliner terbaik dari segi skalabilitas lokal dan regional, serta keunggulan operasional. Itu sebabnya kami mengambil jalur startup ini dan bermitra dengan Alpha JWC Ventures, ”ujar Randy.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks