Startup

Startup Marketplace Layanan Hukum Justika Dapatkan Pendanaan Tahap Awal Dari East Ventures

Melvin Sumapung (Founder dan CEO Justika) dan Husein (Co-founder dan CTO Justika)

ACN Media – Justika, marketplace layanan hukum asal Indonesia, mengumumkan telah mendapatkan pendanaan awal yang dipimpin oleh East Ventures dengan jumlah yang tidak diungkapkan. Dalam putaran pendanaan ini turut berpartispasi juga perusahaan VC tahap awal Skystar Capital.

Baca juga: MRT Jakarta Menggelar Program Akselerasi Startup MRTJ ACCEL 2021

Perusahaan bermaksud menggunakan modal ini untuk pengembangan produk, pemasaran, dan perekrutan, serta memperluas platform akses publiknya ke layanan hukum di Indonesia.

Didirikan pada tahun 2016, Justika bertujuan untuk menghadirkan akses bantuan hukum kapada masyarakat, dengan memberikan informasi layanan hukum serta menghubungkan orang-orang yang membutuhkan layanan hukum dengan pengacara dan layanan pendukung lainnya, seperti agen pembentukan perusahaan dan penerjemah.

Saat ini, Justika fokus pada tiga bidang hukum yang paling sering ditemui masyarakat dalam kehidupan sehari-hari mereka, yaitu hukum keluarga, hukum yang melibatkan usaha kecil dan menengah, dan hukum properti.

Melvin Sumapung, Pendiri dan CEO Justika mengatakan, “kuncinya adalah mengedukasi masyarakat untuk mendemokratisasikan akses ke pengacara dan menyelesaikan masalah hukum. Justika berupaya mengentaskan masalah ini, dengan memungkinkan masyarakat mendapatkan pelayanan hukum yang cepat dan terjangkau”.

Baca juga: Accelerating Asia Tingkatkan Jumlah Pendanaan Untuk Startup Pra-Seri A

“Akses yang rendah terhadap keadilan hukum menjadi perhatian penting di Indonesia. Hal itu terjadi karena rumitnya prosedur yang harus dihadapi masyarakat dan minimnya informasi akses hukum. Justika telah membangun platform yang mengumpulkan pengacara dan klien, memberi mereka manfaat dengan berbagai fitur yang berguna. Kami percaya bahwa Justika akan mendemokratisasi akses hukum dan membantu jutaan orang Indonesia untuk lebih memahami aturan hukum,” tambah Willson Cuaca, salah satu pendiri East Ventures.

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks