Internasional

Startup Mesin Pembuat Kopi Asal Singapura, Morning Dapatkan Pendanaan Pra-Seri A Senilai USD 1,27 Juta

Mesin pembuat kopi Morning

ACN Media – Morning, startup teknologi mesin kopi yang berbasis di Singapura, mengumumkan telah menutup putaran pendanaan pra-Seri A senilai USD 1,27 juta, yang dipimpin oleh investor zVentures, perusahaan modal ventura dari merk teknologi global terkemuka, Razer.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020 oleh dua pendiri, yaitu Leon Foo dan Andre Chanco, Morning ditujukan untuk penikmat kopi untuk membuat kopi spesial lebih mudah diakses di lingkungan rumah.

Startup ini meluncurkan mesin berkemampuan IoT untuk menggerakan fitur penggiling biji kopi, dikombinasikan dengan sistem untuk memberikan setiap cangkir kopi tepat seperti yang diinginkan oleh sang pemanggang.

Morning Machine mengklaim telah mencapai target penggalangan dana dalam 48 jam dan menjual 1.000 unit produksi pertamanya dalam waktu enam bulan. Morning saat ini memiliki distributor di Hong Kong, Kanada, dan Inggris.

Cho Weihao, Direktur Investasi Razer, mengatakan: “Kopi adalah bagian besar dari kehidupan kita sehari-hari, dan kami percaya bahwa Morning meningkatkan standar apresiasi kopi rumahan melalui penerapan teknologi yang strategis.”

Sedangkan Co-founder Morning, Leon Foo mengatakan: “Baik Morning dan Razer berbagi visi untuk menggunakan teknologi untuk mengaktifkan dan meningkatkan pengalaman dan rasa hormat yang mendalam terhadap keberlanjutan dan lingkungan. Kami berusaha untuk memanfaatkan keahlian Razer dalam perangkat keras dan teknologi untuk menyempurnakan dan menyempurnakan Mesin Pagi dan ekosistem bagi pelanggan kami.”

Rencananya dana segar yang baru didapat ini akan digunakan perusahaan untuk memperkuat ekspansi internasional Morning.

Tags
Enable Notifications    OK No thanks