Startup

Startup P2P Pintek Dapatkan Pendanaan dari Finch Capital

Founder Pintek, Tommy Yuwono dan Ioann Fainsilber

ACN Media – Pintek (PT Pinduit Teknologi Indonesia), startup P2P yang memberikan layanan pinjaman pada siswa, keluarga, dan institusi pendidikan di Indonesia, mendapatkan pendanaan dengan jumlah yang tidak diungkapkan dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh Finch Capital. Investor lain yang berpartisipasi pada pendanaan ini yakni Accion Venture Lab dan beberapa angel investor.

Baca juga: MDI Ventures Bekerjasama Dengan Finch Capital Bangun Badan Investasi Startup Tahap Awal

Pendanaan ini akan digunakan untuk mengembangkan produk, menambah tim teknologi Pintek dan untuk menedukasi pasar domestik tentang pinjaman pendidikan. Pendanaan ini membuat total uang yang telah dikumpulkan oleh Pintek hampir mencapai US$ 5 juta.

Hingga saat ini, perusahaan mengklaim telah bermitra dengan lebih dari 190 lembaga di segmen K-12, kejuruan, pendidikan tinggi dan non-formal, dan telah menyalurkan kredit kepada pelanggan di lebih dari 26 provinsi di Indonesia.

Selain itu perwakilan perusahaan mengatakan, selama pandemi, Pintek telah melihat pertumbuhan yang kuat, dengan pendapatan meningkat 12x lipat dari Januari hingga September 2020 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini memvalidasi proposisi nilai Pintek untuk menjadi pendorong seluruh ekosistem pendidikan, pembiayaan siswa dan lembaga pendidikan.

Baca juga: Kata.ai Startup Teknologi A.I Meraih Pendanaan Seri B dari Trans-Pacific Technology Fund dan MDI Ventures

Hans De Back, Managing Partner Finch Capital, mengatakan: “Kami berharap Pintek menjadi solusi ujung ke ujung untuk kebutuhan pendidikan karena model bisnisnya bagi siswa, lembaga pendidikan, dan pemasoknya.”

Pintek didirikan pada tahun 2018  Tommy Yuwono dan Ioann Fainsilber, bertujuan untuk meningkatkan akses investasi pendidikan di nusantara dengan memberikan akses keuangan kepada semua komunitas dan lembaga pendidikan serta pemasoknya.

Enable Notifications    OK No thanks