Internasional

Startup Pertanian Asal Abu Dhabi Terima Pendanaan US$ 60 juta

Paypal Akan Akuisisi Startup Mata Uang KriptoPaypal Akan Akuisisi Startup Mata Uang KriptoACN Media –┬áStartup teknologi pertanian yang berbasis di Abu Dhabi, Pure Harvest Smart Farms mengumumkan telah mendapatkan US$ 60 juta setara Rp 864 M dalam putaran pendanaan terbaru.

Baca juga: Raksasa Ecommerce Korea, Coupang Meraup US$ 4,6 Miliar Dari IPO Di Wall Street

Putaran pendanaan tersebut akan digunakan untuk memperluas operasinya di Timur Tengah. Pure Harvest Smart Farms adalah perusahan pertanian yang menanam buah dan sayuran di rumah kaca di gurun Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan Kuwait.

CEO dan Co-founder Pure Harvest Smart Farms, Sky Kurtz mengatakan, produksi perusahaannya di gurun menunjukkan hasil yang sangat menjanjikan untuk produksi lokal sepanjang tahun dengan kualitas sangat tinggi dan dengan struktur biaya yang sangat baik.

Terlepas dari keberhasilannya dalam meningkatkan modal, Kurtz mengatakan Pure Harvest telah mendapatkan pendanaan yang minim dibandingkan dengan perusahaan teknologi pertanian di AS dan Asia. Menurut Kurtz karena pasar ventura Timur Tengah kurang berkembang.

Iklim Timur Tengah yang keras membuat negara-negara di kawasan ini sangat bergantung pada impor pangan, dan pandemi COVID-2 memperparah keadaan. Maka, perusahaan sangat dibutuhkan di kawasan Timur Tengah guna memenuhi kebutuhan pangan, ujar Kurtz.

Baca juga: Paypal Akan Akuisisi Startup Mata Uang Kripto

Kurtz mengakui bahwa mengumpulkan modal US$ 200 juta pada tahap Seri A sangat besar baik secara regional maupun global. Namun, dalam industri pertanian angka itu masih dikatakan kurang. Mengingat negara-negara di Timur Tengah secara fundamental telah mengimpor 80% hingga 90% buah dan sayuran segar.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks