Startup

Startup Teknologi Kesehatan Sirka Dapatkan Pendanaan US$ 2,6 Juta Dari AC Ventures, Wavemaker Group dan Artis Maudy Ayunda

Sirka founders Rifanditto Adhikara (kiri) dan Dito Krista

ACN Media – Sirka, startup yang bergerak di bidang teknologi kesehatan mengantongi pendanaan dari AC Ventures dan Wavemaker Group. Total nilai pendanaan yang didapat adalah US$2,6 juta atau 37,4 miliar Rupiah.

Baca juga: Investor Gojek Berpartisipasi Realisasikan Pendanaan Tahap Awal Ternak Uang

Turut berpartisipasi dalam putaran pendanaan tersebutSequoia Capital India, Y Combinator, dan Tim Lee (ex-Sequoia) dan artis Maudy Ayunda.

Sirka sendiri merupakan platform pelatihan kesehatan pribadi berbasis digital, yang fokus pada penurunan berat badan dan gaya hidup sehat, dengan menyediakan layanan konsultasi dan pelatihan profesional di Indonesia.

Dana segar ini rencananya akan digunakan  membangun komunitas kesehatan. Sirka juga berencana untuk memperkaya fitur dan penawaran di platform, melakukan penelitian dan kemitraan dengan penasihat medis dan F&B, juga penyedia pasokan obat-obatan untuk meningkatkan keberhasilan program penurunan berat badan dan pemulihan kesehatan pra-kronis.

“Kami percaya pada kekuatan teknologi, ilmu pengetahuan, informasi, dan empati manusia untuk menyederhanakan perjalanan kesehatan pribadi. Itu sebabnya kami membuat pendekatan berbiaya rendah untuk membantu orang memahami dan mengoptimalkan kesehatan mereka melalui penilaian di rumah, rencana tindakan yang dipersonalisasi, dan pemantauan berkelanjutan, dimulai dengan perawatan berat badan,” kata Co-Founder & CEO Sirka Rifanditto Adhikara.

Konsep yang ditawarkan oleh Sirka  sebelumnya masih banyak ditawarkan secara offline kepada pengguna yang ingin mendapatkan konsultasi gizi secara personal. Sirka.io memberikan pilihan untuk melakukan semua kegiatan tersebut secara online langsung kepada mitra ahli gizi berkualitas.

Founder & Managing Partner AC Ventures Adrian Li. mengatakan, “Dimulai dengan ahli gizi yang dapat dihubungi pada waktu yang tepat sepanjang hari melalui aplikasi mereka. Kami menyukai pendekatan Sirka dalam memanfaatkan teknologi dan pengetahuan untuk  kesejahteraan fungsional yang bisa dijangkau jutaan orang,”.

Sejak diluncurkan bulan April 2021, Sirka telah memiliki pertumbuhan pengguna hingga 60% setiap bulannya. Program eksklusif tersebut diklaim telah membantu lebih dari seribu anggota mencegah atau mengelola penyakit kronis melalui penurunan berat badan pribadi.

Baca juga: Didirikan Tahun 2021, Startup Quick Commerce Bananas Sudah Kumpulkan Total Pendanaan USD 1,5 Juta

Sirka telah melayani di 32 kota dengan jumlah ahli gizi dan nutrisi yang dimiliki sekitar 10 orang. Untuk menyelaraskan misi dan visi perusahaan, Sirka tidak merekrut mitra, namun langsung mempekerjakan ahli gizi dan nutrisi menjadi pegawai. Cara seperti itu menurut mereka lebih efisien bagi perusahaan untuk saat ini dan ke depannya.

Tags
Enable Notifications    OK No thanks