Bisnis

TaniFund Menyalurkan Pendanaan Bidang Pangan Sebesar Rp 89,2 Miliar Selama 2020

Tim TaniFund

ACN Media – TaniFund, platform crowdfunding P2P mengatakan telah menyalurkan pendanaan sebesar Rp 89,2 miliar melalui 243 proyek dalam bidang pangan dan agrikultur. Hal ini mendorong peningkatan produksi 2.500 petani binaan hingga 20%.

Baca juga: eFishery Tunjuk Mantan CEO Gopay Jadi Komisaris

Pamitra Wineka, Presiden TaniHub Group dalam keterangan resmi pekan lalu mengatakan, semangat TaniFund dalam meningkatkan inklusi keuangan terlihat pada peningkatan pendapatan petani binaannya secara umum sebesar 25% dengan kepemilikan rekening bank mencapai angka 100%.

“Apa yang telah dilakukan selama tahun 2020 sejalan dengan capaian tingkat kepuasan pelanggan yang mencapai lebih dari 95%. Pelayanan pengantaran pesanan pada hari yang sama lebih dari 90%,” kata Pamitra.

Sebagai langkah awal untuk memperkuat komitmen dalam memajukan pertanian negeri, TaniHub Group akan melakukan berbagai langkah percepatan mulai dari digitalisasi ekosistem, otomatisasi proses rantai pasok, penambahan jumlah petani yang terdampak pandemi, dan peningkatan pengukuran dampak sosial.

TaniHub Group mencatatkan pertumbuhan bisnis sebesar 639% yoy pada tahun lalu. Salah satu strateginya dengan memaksimalkan pertumbuhan melalui kecepatan dan ketepatan langkah TaniHub Group dalam menyiasati pandemi Covid-19.

Baca juga: Grab Pertimbangkan Melantai di Bursa AS

Prestasi TaniHub Group ditopang oleh inovasi-inovasi yang difokuskan untuk ketiga unit bisnis yaitu TaniHub sebagai platform e-commerce untuk produk pangan dan pertanian, TaniFund sebagai platform fintech permodalan bagi mitra petani, dan TaniSupply sebagai unit yang terus memperbaiki rantai pasok pertanian.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks