Startup

Telkom Rebranding Indigo Usung Tagline Dan Misi Yang Baru

ACN Media – Telkom baru saja mengumumkan rebranding Indigo, program akselerasi startup yang mereka kelola.┬áRebranding Indigo ini ditujukan untuk menjawab tantangan perubahan untuk mempercepat perkembangan eksosistem startup dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Indigo juga akan mengusung tagline baru, yaitu TransformNation menggantikan DigitalizingIndonesia. Dengan perubahan tagline ini, Indigo memiliki misi mencari ide digital kreatif di berbagai daerah di Indonesia yang bisa mengubah bangsa.

Sebagai informasi, program inkubasi/akselerasi startup Indigo ini pertama diadakan pada 2013, sehingga ini merupakan rebranding setelah delapan tahun Indigo berkiprah. Adapun program startup batch intake secara konsisten dilakukan setiap dua kali dalam setahun.

Direktur DIgital Business Telkom, Fajrin Rasyid menjelaskan, “Kebaruan proses rebranding bukan hanya secara internal dalam hal pengelolaan program inkubasinya, melainkan juga meluncurkan inisiatif secara eksternal yang besar harapannya bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital yang nyata bagi Indonesia,”

Sebagai perwujudan misinya, Indigo akan menyediakan inkubasi/akselerasi startup yang lengkap dengan program pengembangan end-to-end. Dimulai dari kegiatan nurturing creativity di tahapan pre-startup, inkubasi/akselerasi hingga program sinergi bisnis dan investasi lanjutan.

Kebaruan dalam rebranding ini meliputi beberapa hal. Salah satunya adalah perubahan nama Indigo Creative Nation sebagai program inkubasi/startup digital Telkom menjadi Indigo.
Sementara Digital Innovation Lounge sebagai creative camp milik Indigo diubah menjadi IndigoSpace. Lalu nama pada Digital Valley (DiVa) sebagai creative center tempat para founder startup binaan Indigo yang tersebar di empat kota juga diubah menjadi IndigoHub.

Tidak hanya itu, perubahan mekanisme startup batch intake yang diadakan dua kali dalam setahun akan didahului dengan pelaksanaan kegiatan bootcamp terlebih dulu bersama para mentor berpengalaman.

Indigo juga meluncurkan komunitas resmi bagi para startup enthusiast yang diberi nama Indigo Connect. Sebagai pendukung Indigo Connect, ada media pembelajaran online yang dapat diakses para anggota dengan nama Indigo Academy.

Pada September 2021, Indigo juga akan membuka kembali Indigo startup intake batch 2 – 2021. Startup yang berhasil lolos dalam seleksi akan mengikuti program inkubasi/akselerasi dengan berbagai fasilitas yang menunjang pertumbuhannya.

Selama delapan tahun program berjalan, Indigo telah membina 52.276 talenta yang tersebar di 17 IndigoSpace di seluruh Indonesia.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks