Bisnis

Telkomsel Kembali Gelontorkan Dana Ke Gojek, Total Rp 6,4 Triliun

ACN Media – Telkomsel memperkuat sinerginya bersama Gojek melalui investasi lanjutan kepada perusahaan raksasa ride-hailing tersebut senilai US$ 300 juta (sekitar Rp 4,3 triliun).

Baca juga: Kuartal I 2020 Pendanaan Ke Startup Asia Tenggara Menyentuh Rekor Sebesar US$ 6 Miliar

Investasi yang digelontorkan Telkomsel diduga untuk memuluskan langkah Gojek yang akan melakukan aksi penawaran umum perdana atau IPO dengan melakukan merger dengan dengan Tokopedia. Telkomsel mencoba berinvestasi sebelum IPO. Dengan harapan mendapatkan keuntungan maupun peran yang lebih besar sebelum go publik sehingga mendapatkan keuntungan dari sana.

Direktur Utama Telkomsel,  Setyanto Hantoro mengatakan investasi lanjutan dari Telkomsel menjadi penegas akan kesamaan visi dari kedua perusahaan

Baca Juga :  Grab Pertimbangkan Melantai di Bursa AS

“Telkomsel dan Gojek sama-sama lahir dan berkembang untuk menjawab masalah nyata di tengah masyarakat melalui inovasi digital dan teknologi, dengan semangat untuk melayani dan memajukan negeri,” ujar Setyanto.

Ketua Umum Asosiasi Startup Teknologi Indonesia (Atsindo), Handito Joewono mengatakan investasi Telkomsel akan memberi efek stimulus positif pada investasi sejenis di ekosistem startup.

“Langkah Telkomsel merupakan satu dari sedikit pilihan yang dipunyai di tengah menurunnya kinerja bisnis inti telekomunikasi seluler sehingga mengharapkan pertumbuhan pemasukan dari investasi dengan mendayagunakan cadangan cash-nya”.

Baca juga: Memasuki Babak Akhir Merger Gojek Dan Tokopedia Akan Bernama “GoTo”?

Sebelumnya Telkomsel pada November 2020, telah menyuntikan investasi ke Gojek sebesar US$ 150 juta (sekitar Rp 2,1 triliun) sehingga total investasi Telkomsel ke Gojek kini mencapai US$ 450 juta atau sekitar Rp 6,4 triliun.

Baca Juga :  Sinergi SehatQ dan Angkasa Pura II Hadirkan Layanan Kesehatan Untuk Calon Penumpang

About the author

Eric Kaeng

Founder and CEO of @asemcreativenetwork dan acnmedia.id, explore the latest tech, startups and business in South East Asia.

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks