Startup

Tiga Startup Indonesia Lulus Program Google Startups Accelerator Southeast Asia

ACN Media – Tiga startup asal Indonesia telah lulus program Startups Accelerator Southeast Asia yang diselenggarakan oleh Google. Ketiga startup yang mewakili Indonesia di program ini adalah Riliv yang menawarkan layanan kesehatan mental, Hacktiv8 yang melatih talenta digital agar siap kerja, dan Kata.ai yang mengembangkan platform AI untuk percakapan.

Baca juga: Mahasiswa IPB, Bayu Aji Pangestu Kembangkan Startup Pendistribusian Daging Ayam Broiler

Program Startups Accelerator ini diikuti oleh 15 startup dari Asia Tenggara dan Pakistan tersebut ditujukan untuk startup yang masih di tahap awal. Untuk program tahun ini, Google mencari startup di bidang layanan kesehatan, pendidikan, keuangan atau logistik yang bisa memberikan solusi bagi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 menggunakan teknologi.

Managing Director Google Indonesia, Randy Jusuf mengatakan, “ada lebih dari 600 pendaftar dan kami sangat bangga sekali tiga startup dari Indonesia terpilih untuk mengikuti program ini.”

Baca Juga :  Raih Pendanaan Seri A, Printerous Akan Ekspansi ke 30 Kota

Google sebelumnya pernah mengadakan program serupa lima tahun yang lalu. Setelah diistirahatkan cukup lama, program akselerator ini dihadirkan kembali untuk membantu startup di tengah pandemi.

Baca juga: Grab Buka Tech Center di Jakarta Untuk Dijadikan Pusat Inovasi Kawasan Asia Tenggara

Karena pandemi, program kali ini diadakan secara online selama tiga bulan. Para peserta mengikuti mentoring selama 250 jam, dan 25 sesi yang meliputi pelatihan bisnis, teknologi, pengembangan produk, pemasaran dan kepemimpinan yang dipandu oleh 54 mentor dari Google dan industri.

“Kami mengucapkan selamat kepada 15 startup Asia Tenggara, termasuk Kata.ai, Hacktiv8, dan Riliv dari Indonesia, atas kelulusan mereka.” kata Randi. “mereka bekerja keras untuk memecahkan beberapa tantangan yang sangat penting di Indonesia dan di kawasan mereka.” ujarnya.

Baca Juga :  Founder Gadjian dan Halosis Lulus Program Immersion: Women Founders

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks