Teknologi

Transformasi PLN Bersiap Hadirkan SuperApp “NEW PLN Mobile”

Ilustrasi New PLN Mobile

ACN Media — Program transformasi sedang dilakukan oleh perusahaan BUMN penyedia listrik, PT PLN (Persero). Salah satu yang termasuk dalam program tersebut adalah pengembangan layanan aplikasi NEW PLN Mobile yang saat ini sedang diuji coba sebelum diluncurkan di masyarakat. Aplikasi ini adalah pengembangan dari aplikasi sebelumnya yang telah dilengkapi fitur-fitur baru.

Direktur utama PT PLN, Zulkifli Zaini mengatakan, “PLN Mobile akan lebih inovatif dari segi tampilan dan kemudahan penggunaannya. Pelanggan nantinya bisa langsung membeli token listrik, memasang sambungan baru, tambah daya dan membayar tagihan langsung dari aplikasi.”.

NEW PLN Mobile akan diperkuat dengan teknologi geopasial yang memberikan posisi akurat pelanggan sehingga memudahkan apabila ada laporan gangguan. Pengguna juga akan menemukan fitur lokasi stasiun pengisian mobil listrik (SPLU) dan sambungan internet. “Ini adalah aplikasi yang menyelesaikan semua kebutuhan dalam satu genggaman”, ujar Zulkifli.

NEW PLN Mobile menjadi salah satu terobosan PLN dalam program Transformasi PLN yang berfokus pada empat hal, yaitu: Lean (efisiensi pengadaan listrik), Green (pengadaan ramah lingkungan dengan pembangkit EBT), Innovative (inovasi baru seperti fiber optik dan kendaraan listrik) dan Customer-focused (mengutamakan pelanggan dan 100% elektrifikasi). (Baca juga: PLN Luncurkan Program ‘1000 Renewable Energy For Papua’)

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks