Bisnis

Traveloka Berencana IPO Dengan Opsi Merger

ACN Media – Traveloka sedang mengkaji opsi merger dengan perusahaan Special Purpose Acquisition Company (SPAC) terkait kemungkinan penawaran saham perdana atau IPO.

Baca juga: Tunas Farm Dapatkan Pendanaan Pre-Seed dari Gayo Capital

Presiden Traveloka Henry Hendrawan mengatakan, perusahaannya memang berencana untuk segera IPO. Traveloka juga mengevaluasi potensi merger dengan SPAC sebagai opsi untuk menawarkan saham perdana.

“SPAC adalah salah satu opsi yang sedang kami pertimbangkan berhubung beberapa orang dari SPAC telah menghubungi kami,” ujarnya. Saat ini Traveloka masih mempertimbangkan opsi antara IPO atau SPAC dan mengincar valuasi hingga US$ 5—6 miliar.

Baca juga: Startup Co-living, Cove Umumkan Meraih Pendanaan Seri A Senilai US$ 4.6 Juta

Sebelumnya, Henry sempat menyampaikan bahwa Traveloka berencana IPO di dua bursa yakni Indonesia dan Amerika Serikat. Dia optimistis Traveloka bisa mencapai titik impas (break even point/BEP) pada akhir atau awal 2021, jika industri perjalanan pulih setidaknya 50 persen dibandingkan sebelum ada Covid-19.

“Meskipun kami tidak dapat memberikan informasi terperinci terkait dengan rencana kami untuk go public, kami masih berharap dapat mencapai break even point dan berpotensi menjadi profitable pada 2021,” ujar Henry.

Traveloka didirikan pada 2012 telah diunduh lebih dari 60 juta unduhan dan mengumumkan telah menggalang dana investor sebesar US$ 250 juta dalam putaran pendanaan terakhir. Baca juga: 2021 Akan Banyak Tumbuh Perusahaan Rintisan Baru

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks