Startup

Tunas Farm Dapatkan Pendanaan Pre-Seed dari Gayo Capital

Ki-ka, Rudwiky Octa (CTO) & Surya Prayoga (CEO)

ACN MediaTunas Farm, startup agritech bidang indoor vertical farming mengamankan pre-seed funding dari Gayo Capital dengan nilai yang tidak disebutkan. Pendanaan tersebut nantinya akan digunakan untuk peningkatan sistem hidroponik dengan teknologi Internet of Things (IoT).

Baca juga: Startup Co-living, Cove Umumkan Meraih Pendanaan Seri A Senilai US$ 4.6 Juta

Tunas Farm menawarkan konsep Farm to Table, yaitu konsep yang memungkinkan konsumen dapat langsung menikmati sayuran yang baru saja dipetik. Kedepannya Tunas Farm mempunyai rencana untuk ekspansi ke daerah-daerah lain.

Founder Tunas Farm, Surya Prayoga mengatakan, dia beserta tim dari Tunas Farm sedang menyelesaikan persiapan fasilitas di Gading Serpong sebagai tempat produksi sekaligus display Indoor Vertical Farming yang akan selesai dalam waktu dekat.

Kawasan Gading Serpong dipilih sebagai area untuk membangun ruang produksi tanaman indoor farming. Fasilitas yang dibangun, dibuat dengan standar good agriculture process (GAP) serta menggunakan teknologi controlled environment.

Baca juga: 2021 Akan Banyak Tumbuh Perusahaan Rintisan Baru

Tunas Farm berencana mengembangkan bisnisnya dengan merilis produk perlengkapan hidroponik dengan sistem IoT yang bisa digunakan oleh masyarakat di rumah. Dalam jangka panjang, mereka juga akan memperluas bisnisnya ke kota lain.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks