Startup

Ula raih Pendanaan Seri B US$ 87 Juta, Pendiri Amazon Jeff Bezos Ikut Serta Menjadi Investor

Ki-ka: Riky Tenggara, Derry Sakti, Nipun Mehra dan Alan Wong

ACN Media – Perusahaan rintisan atau startup ecommerce Ula mendapatkan pendanaan seri B sebesar USD 87 juta (setara Rp 1,24 triliun). Salah satu investor dari pendanaan ini salah satunya adalah Jeff Bezos, orang terkaya dunia dan pendiri Amazon.

Baca juga: Softbank Ventures Asia Pimpin Pendanaan Senilai US$ 30 Juta Untuk OY! Indonesia

Pendanaan ini dipimpin Prosus Ventures, Tencent, dan B-Capital serta Bezos Expeditions, yang merupakan venture capital milik pendiri Amazon, Jeff Bezos, beserta investor Asia Tenggara lainnya yaitu Northstar Group, AC Ventures, dan Citius.

Para investor yang telah mendanai Ula pada seri sebelumnya seperti Lightspeed India, Sequoia Capital India, Quona Capital, dan Alter Global, juga turut berpartisipasi kembali pada pendanaan seri B kali ini.

Pendanaan Seri B merupakan pendanaan kedua yang didapatkan Ula pada tahun ini. Seri pendanaan Ula sebelumnya meliput pendanaan awal sebesar USD 10,5 juta pada Juni 2020 yang dilanjutkan dengan pendanaan Seri A pada bulan Januari 2021 sebesar USD 20 juta.

Dengan pendanaan ini, dikatakan akan memperkuat komitmen Ula untuk mendukung para pemilik warung tradisional yang kurang terlayani dengan baik, khususnya mereka yang berada di kota Tier 2 hingga Tier 4 di mana akses terhadap sumber daya dan infrastruktur logistik masih menjadi tantangan utama.

Baca juga: 15 Startup Indonesia Dalam “LinkedIn┬áTop Startups 2021”, Siapa Saja?

Hingga saat ini, Ula memiliki tim yang tersebar di 3 negara dan merupakan salah satu perusahaan rintisan dengan pertumbuhan tercepat di kawasan ini.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks