Startup

Ula Startup B2B Dapatkan Pendanaan Tahap Awal

ACN Media — E-commerce startup Business to Business (B2B) multi-kategori, Ula berhasil mengumumkan telah meraih pendanaan tahap awal sebesar US$ 10,5 juta atau Rp 148 miliar dari investor Sequoia dan Lightspeed asal India. SMDV, Quona Capital, Saison Capital dan Alter Global juga turut berpartisipasi beserta beberapa Angel Investor terkemuka lainnya.

Ula Startup yang baru didirikan Januari 2020 e-commerce yang menggabungkan teknologi dan peralatan ritel modern dengan struktur biaya yang rendah dari UMKM untuk memberikan pilihan produk dan harga yang lebih terjangkau dan modal usaha kepada pemilik UMKM untuk meningkatkan pendapatan mereka secara keseluruhan.

UMKM pada umumnya memiliki biaya 8 hingga 10% lebih efisien dibandingkan toko ritel modern. Sebab, sebagian besar dari mereka merupakan usaha bebas pajak, mempekerjakan keluarga atau kebanyakan beroperasi di rumah sendiri. Meski demikian, mereka tidak dapat bersaing karena kurangnya akses terhadap pengadaan yang baik dan modal usaha yang terbatas. Ula menawarkan layanan agar UMKM bisa mendapatkan kebutuhan bisnis sehari-hari, pengiriman, dan juga opsi pembayaran di kemudian hari. Dengan begitu, UMKM bisa menyimpan sedikit stok tanpa perlu khawatir akan kehabisan barang dengan memesan setiap hari barang yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Cari Tahu Apa Pertimbangan Investor Sebelum Berinvestasi Di Startup

Bisnis Ula telah berkembang sebesar lebih dari 10 kali lipat sejak pertama kali diluncurkan, dan pelanggan telah melakukan transaksi berulang dengan nilai transaksi 2-3 kali lebih besar dari pembelian pertama mereka. Prinsip Ula untuk selalu mengutamakan pelanggan terlihat jelas ketika pada bulan Mei 2020 tercatat adanya peningkatan jumlah toko yang melakukan transaksi di masa pandemi Covid-19.

Ula saat ini berada dalam status private beta dan sebagian besar bisnisnya beroperasi di area Jawa Timur. Dalam beberapa waktu ke depan, Ula berencana untuk melebarkan sayapnya ke seluruh Indonesia serta mengembangkan kategori produk yang ditawarkan seperti pakaian dan elektronik.

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks