Startup

Ulang Tahun Pertama ChatAja Targetkan 2 Juta Pengguna

ACN Media – Aplikasi pesan instan berbasis cloud buatan anak bangsa, ChatAja menginjak umur satu tahun. Di usia yang terbilang seumur jagung, aplikasi ini sudah mempunyai 500 ribu pengguna dari Sabang hingga Merauke.

Diresmikan September 2019, kala itu aplikasi ini masih berstatus beta. Pada peluncuran resminya, ChatAja juga memperbarui akun resmi di fitur Jelajah serta meluncurkan layanan konseling gratis, Simply, hasil kolaborasi dengan Asosiasi Psikolog Sekolah Indonesia. Saat ini aplikasi ChatAja mendapat dukungan oleh perusahaan telekomunikasi Indonesia, dan digunakan ole pegawai BUMN dan ASN.

Baca juga:  ChatAja, Aplikasi Pesan Instan Buatan Indonesia Diluncurkan

Manajemen ChatAja menargetkan 1 juta pengguna hingga akhir September, dan 2 juta pengguna di penghujung tahun dan berusaha memacu untuk terus mengembangkan layanan. Saat ini tercatat ada tujuh kota dengan pengguna terbanyak, yakni Jakarta, Surabaya, Depok, Bandung, Makassar, Medan, dan Batam.

Merespon pandemi COVID-19, di bulan Mei 2020 ChatAja telah meluncurkan Tab Kesehatan dan Stiker Corona. Akhirnya pada Agustus 2020, aplikasi ini meluncurkan pembaruan besar terbarunya, Tab Figur Publik di fitur jelajah.

Sebagai rasa terima kasih dan perayaan hari jadi, ChatAja berkerja sama dengan Telkomsel juga meluncurkan promosi Kuota ChatAja Rp10. Dengan membayar Rp10 saja, pengguna nantinya akan dapat menikmati kuota 5GB yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh fitur ChatAja selama 30 hari. Promo ini bisa dinikmati seluruh pengguna ChatAja melalui aplikasi MyTelkomsel.

Tags

About the author

acnmedia

Media Online, Informasi Seputar Startup & Teknologi, Bisnis, Entrepreneur & Gaming

Add Comment

Click here to post a comment

Enable Notifications    OK No thanks